Borussia Moenchengladbach berasil menggilas Borussia Dortmund 4-2

0
274
Borussia Moenchengladbach

Liga Jerman – Gladbach vs Dortmund berlangsung di Borussia-Park, Sabtu (23/1/2021) dini hari WIB. Tuan rumah mampu mencetak gol di menit pertama lewat Florian Neuhaus, meski akhirnya dianulir VAR karena lebih dulu ada pelanggaran.

Tuan rumah baru benar-benar membuka skor 1-0 di menit ke-11. Nico Elvedi sukses menyundul bola sepakan bebas dari Jonas Hofmann, yang kemudian gagal dibendung kiper Dortmund Roman Buerki.

Dortmund sukses menyamakan menjadi 2-2 di menit ke-22. Erling Haaland merobek gawang Gladbach dari jarak dekat usai menerima umpan Jadon Sancho.

Kedudukan berbalik 2-1 untuk Dortmund di menit ke-28. Erling Haaland kembali mencetak gol dengan menuntaskan umpan Jadon Sancho.

Nico Elvedi kembali mencetak gol untuk Gladbach di menit ke-32. Bek 24 tahun itu sukses menyambar bola dari skema tendangan bebas dan memaksa skor berubah 2-2 hingga turun minum.

Gladbach kembali berbalik memimpin 3-2 di babak kedua atau tepatnya menit pada menit ke-46. Kini giliran Ramy Bensebaini yang mencetak skor usai menerima assist dari Florian Neuhaus.

Dortmund berusaha keras mencari gol penyeimbang. Raphael Guerreiro melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti di menit ke-75, namun Yann Sommer masih bisa menghentikan laju bola.

Gladbach memperbesar keunggulan menjadi 4-1 di menit ke-78. Marcus Thuram merobek gawang Buerki setelah menyambar bola umpan sepak pojok dari Florian Neuhaus.

Jadon Sancho mencoba peruntungan dari tendangan bebas yang agak jauh dari kotak penalti di menit ke-81. Bola tembakannya masih mengarah ke atas gawang.

Dortmund gagal memperkecil kekalahan di sisa waktu. Gladbach pun menuntaskan pertandingan ini dengan kemenangan 4-2.

Kemenangan ini membuat Gladbach naik ke posisi keempat dengan 31 poin dari 18 pertandingan. Dortmund turun ke urutan kelima dengan 29 angka dari 18 laga.

Susunan Pemain:

Moenchengladbach: Sommer; Lainer, Ginter, Elvedi, Bensebaini; Zakaria, Kramer, Neuhaus, Stindl (Wolf 71′); Hofmann (Thuram 65′), Plea (Embolo 70′).

Dortmund: Buerki; Morey (Tigges 87′), Akanji, Hummels, Guerreiro; Can, Bellingham (Moukoko 79′); Sancho, Reus (Reyna 71′), Brandt; Haaland.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here