Memalukan, Arsenal takluk 0-3 dari Aston Villa di Kandang Sendiri

Liga Inggris – Aston Villa mengagetkan tuan rumah lewat gol John McGinn di saat laga baru memasuki 46 detik. Gelandang The Villans itu menembak bola keras dari kotak penalti.

Pertandingan sempat terhenti setelah Video Assistant Referee (VAR) meninjau ulang gol tersebut, setelah Ross Barkley berada di posisi offside ketika McGinn menembak bola. Hasilnya, gol Villa dinyatakan tidak sah.

McGinn membuat blunder dengan mengirim bola back pass pelan yang hampir direbut Alexandre Lacazette. Emiliano Martinez masih bisa membuang bola dan menyelamatkan gawangnya.

Gol! Aston Villa mencetak gol di menit ke-24. Bukayo Saka salah mengantisipasi bola sontekan Trezeguet di kotak penalti dan justru mengirim bola ke dalam gawang sendiri. 1-0 tim tamu memimpin.

Arsenal berupaya mencetak gol untuk menyamakan kedudukan. Lacazette nyaris membobol gawang Villa lewat bola tandukannya di menit ke-41. Percobaannya tersebut belum menemui sasaran.

Tidak ada gol tambahan tercipta hingga turun minum. Babak pertama ditutup dengan keunggulan Aston Villa 1-0 atas Arsenal.

Di babak kedua, Arsenal terus tampil menekan untuk mengejar ketertinggalan. Alinh-alih mencetak gol, The Gunners justru kebobolan lagi.

Ollie Watkins mencatatkan namanya di papan skor. Menerima umpan lambung dari Ross Barkley, dia menanduk bola masuk ke dalam gawang Arsenal, sekaligus membawa Aston Villa unggul 2-0.

Watkins kembali menjadi mimpi buruk Arsenal dengan gol keduanya di laga ini tiga menit berselang. Mendapat operan dari Grealish, penyerang 24 tahun tersebut melepaskan bola tendangan kaki kiri dari jarak dekat yang meluncur deras ke gawang The Gunners.

Skor 3-0 untuk Aston Villa bertahan hingga laga usai. Tim tamu berhasil meraih poin sempurna di markas Arsenal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here