Gelandang Liverpool, Curtis Jones dinobatkan Sebagai Man of the Match Sheffield United vs Liverpool

0
284
Curtis Jones

Liga Inggris – Klub besutan Jurgen Klopp berhasil meraih tiga poin perdana setelah menelan empat kekalahan berturut-turut dengan mengalahkan Sheffield United, Senin (1/3/2021) dinihari.

Mulanya Sheffield mampu membendung lini serang Liverpool yang dikenal menakutkan. Oleh karenanya, babak pertama pun berakhir dengan kedudukan imbang 0-0. Namun situasi permainan berubah di babak kedua.

Tiga menit setelah kick-off, Curtis Jones sukses memecah kebuntuan dengan golnya. Lalu, pada menit ke-64, the Reds menambah keunggulannya lewat gol bunuh diri yang dicetak Kean Bryan pada menit ke-64.

Sayangnya, tambahan tiga poin tidak membuat Liverpool beranjak dari peringkat ke-6 di klasemen sementara Premier League. Kendati demikian, mereka bisa memangkas jarak poin dengan Chelsea yang berada di posisi ke-5.

Hasil pemungutan suara yang dilakukan di situs Premier League menasbihkan Curtis Jones sebagai man of the match. Gelandang berusia 20 tahun itu mengumpulkan 53,4 persen, mengungguli Andrew Robertson dan Aaron Ramsdale.

Whoscored memberikan rating 7.5 untuk Jones. Ia punya peran penting dalam penyerangan, di mana dirinya berhasil mencatatkan tiga tembakan tepat sasaran dari empat kali percobaan.

Selain itu, Jones juga handal dalam urusan mengedarkan bola. Ia menyelesaikan 26 dari 27 operan dengan akurasi sebesar 96 persen! Selain itu, Jones juga mencatatkan satu key pass pada laga kali ini.

Kontribusinya, selain yang telah disebutkan di atas, tidak begitu mencolok. Jones melakukan dua kali percobaan duel udara dan menghasilkan satu intersep. Kendati demikian, performanya sudah cukup mempesona publik.