Gusur Ac Milan, Inter ke Puncak Klasemen Liga Italia

0
362
Inter Milan

Liga Italia – Inter Milan merebut puncak klasemen usai menang atas Lazio. Lautaro Martinez menyebut ini baru awal dari Inter.

Inter meraih poin penuh kala menjamu Lazio dalam lanjutan Liga Italia. Bertanding di Giuseppe Meazza, Senin (15/2/2021) dini hari WIB, Nerazzurri menang dengan skor 3-1 atas tim tamu.

Romelu Lukaku mencetak dua gol pada babak pertama untuk membawa Inter unggul 2-0. Lautaro kemudian mencetak gol pada babak kedua setelah Lazio sempat memperkecil ketertinggalan lewat Sergei Milinkovic-Savic.

Dengan hasil ini, Inter merebut capolista dari tangan rival sekotanya, AC Milan. Inter naik ke puncak klasemen dengan 50 poin dari 22 pertandingan.

Ini tak lepas dari kekalahan yang diderita Milan. Rossoneri harus rela turun ke peringkat kedua dengan 49 poin setelah kalah dari Spezia dengan skor 0-2 sehari sebelumnya.

Lautaro Martinez menyambut gembira keberhasilan Inter Milan naik ke puncak klasemen Liga Italia. Meski demikian, dia juga memperingatkan kalau mempertahankan posisi ini tidak akan mudah.

“Kami sangat senang ada di depan semuanya, inilah yang sudah kami usahakan,” ujar Lautaro kepada Sky Sport Italia.

“Seperti yang dibilang pelatih, ini harus jadi awal, jadi kami harus terus mempertahankan posisi pertama dan tidak melepaskannya.”

“Ada derby pada hari Minggu, kalau kami ingin bertahan di sana, kami harus terus bekerja seperti yang sudah kami lakukan sejauh ini,” katanya.

Derby della Madonnina antara Inter Milan dan AC Milan akan memanaskan Liga Italia pekan berikutnya. Milan akan bertindak sebagai tuan rumah dalam duel yang akan digelar pada Minggu (21/2/2021) malam WIB di San Siro.