Chelsea Bantai Sevilla 4-0 di matchday kelima Grup E Liga Champions

0
29
Olivier Giroud

Liga Champions – Bertanding di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Sevilla, Spanyol, Kamis (3/12/2020) dini hari WIB, Giroud menjadi bintang kemenangan Chelsea. Ia memborong empat gol.

Chelsea mendominasi sejak awal. Baru menit keenam, peluang berbahaya ditebar Christian Pulisic lewat sepakan kaki kanan, namun bolanya masih melenceng ke sisi kanan.

Gol! Dua menit berselang, Chelsea bisa unggul. Giroud membawa tim tamu memimpin 1-0, usai meneruskan umpan Kai Havertz di kotak penalti.

Sevilla coba membalas. Beberapa kali Diego Carlos, Karim Rekik, Youssef En-Nesyri, dan Sergi Gomez punya peluang, namun lini belakang Chelsea masih terlalu tangguh.

Adapun Chelsea juga punya beberapa peluang lagi lewat aksi Pulisic, namun belum membuahkan gol. Babak pertama pun tuntas dengan skor 1-0.

Di babak kedua, Chelsea makin menggila. Tiga gol tambahan bisa dilesakkan pasukan Frank Lampard.

Giroud mendapat gol keduanya, sekaligus membawa skor 2-0 untuk Chelsea pada menit ke-54. Memanfaatkan umpan terobosan Mateo Kovacic, Giroud bisa menaklukkan Alfonso Pastor.

Di menit ke-69, Mason Mount nyaris ikutan mencatatkan namanya di papan skor. Mount menguasai bola di kotak penalti, usai menerima sodoran Jorginho. Dengan kaki kanan, ia melepaskan sontekan ke gawang, namun bolanya bisa ditepis Pastor.

Gol ketiga Giroud lahir lima menit berselang. Dari serangan balik cepat, N’Golo Kante melepaskan crossing dari sisi kanan, yang bisa diteruskan Giroud menjadi gol lewat sundulan. Chelsea memimpin 3-0 atas Sevilla.

Pesta kemenangan Chelsea kemudian ditutup Giroud sendiri. Di menit ke-83, penyerang 34 tahun itu dijatuhkan Sergi Gomez di kotak terlarang. Penalti pun dieksekusi langsung oleh Giroud, dan bisa diceploskan ke dalam gawang. Keunggulan Si Biru menjadi 4-0.

Chelsea masih terus menekan di sisa waktu pertandingan. Namun, tidak ada gol tambahan tercipta. Skor 4-0 menutup pertandingan.

Susunan Pemain

Sevilla: Pastor, Navas (Jounde 59′), Gomez, Carlos, Rekik, Rodriguez (Jordan 60′), Gudelj, Rakitic (Torres 75′), Vazquez (Munir 66′), En-Nesyri, Idrissi (Ocamppos 60′)

Chelsea: Mendy, Emerson, Ruediger, Christensen, Azpilicueta, Kovacic (Ziyech 67′), Jorginho (Gilmour 85′), Pulisic (Mount 58′), Havertz (Kante 68′), Hudson-Odoi, Giroud (Werner 84′)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here