Guelor Kanga Man of the Match Red Star Belgrade vs AC Milan

0
307
Guelor Kanga

Liga Europa – Laga leg pertama 32 besar Liga Europa yang mempertemukan AC Milan dengan Red Star Belgrade, Jumat (19/2/2021) selesai dengan skor yang di luar dugaan. Kedua tim bermain dengan skor imbang 2-2.

Pada mulanya, Milan dijagokan meraih kemenangan karena hasil positif yang mereka terima di ajang Serie A musim ini. Mereka bahkan unggul lebih dulu setelah Radovan Pankov mencetak gol bunuh diri pada menit ke-42.

Red Star bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-52 lewat gol penalti Guelor Kanga. Kurang dari 10 menit, Milan kembali unggul setelah Theo Hernandez mampu mencetak gol dari titik putih.

Kemenangan nampak akan menjadi milik Rossoneri, terutama setelah Red Star dipaksa bermain dengan 10 orang usai Milan Rodic diganjar kartu merah. Sayangnya, gol Milan Pavkov pada masa injury time membuat Milan gagal meraih kemenangan.

Kanga memiliki andil dalam gol terakhir yang diciptakan Red Star. Ditambah dengan satu golnya dari titik putih, tidak heran kalau gelandang berusia 30 tahun itu dinobatkan sebagai man of the match pada pertandingan kali ini.

Whoscored memberinya rating 8.2. Menurut catatan, Kanga melepaskan total lima tembakan, dua di antaranya menemui sasaran. Ia pun menjadi poros permainan Red Star dengan catatan 80 kali sentuhan terhadap bola – terbanyak di laga ini.

Catatan operannya tidak bisa dikatakan impresif. Ia hanya melakukan 51 operan dengan akurasi sebesar 76 persen. Kendati demikian, ia masih mampu menorehkan tiga key pass untuk rekan-rekan setimnya.

Kanga juga memiliki kontribusi dalam menyaring serangan Milan. Ia melakukan lima percobaan tackling – tiga sukses, dan dua intersep. Ia juga melakukan satu kali dribble sukses.