Robert Lewandowski Mengaku Sempat Sangat Dekat dengan Manchester United pada 2012

0
115

Liga Jerman – Robert Lewandowski berkisah tentang kegagalan transfernya ke Manchester United pada 2012. Padahal, Lewandowski sudah siap untuk pindah ke MU.

Itu terjadi pada bursa transfer musim panas 2012. Lewandowski yang saat itu masih berseragam Borussia Dortmund itu baru saja menuntaskan musim 2011/2012 dengan torehan 30 gol dari 47 kali penampilan di semua kompetisi.

Mendapat tawaran dari MU, Lewandowski mengaku sudah siap untuk hijrah ke Old Trafford. Striker asal Polandia itu tertarik memperkuat Setan Merah setelah bicara dengan manajer MU saat itu, Sir Alex Ferguson.

“Setelah tahun kedua saya di Dortmund, saya sempat ngobrol dengan Sir Alex Ferguson,” ujar Lewandowski kepada France Football.

“Dia ingin saya ke Manchester. Di situ saya sangat tertarik. Saya bahkan bisa bilang kalau saya siap.”

“Tapi Dortmund tidak mengizinkan saya pergi. Itu tidak membuat saya kesal lebih dari itu karena segalanya sedang berjalan dengan baik di Dortmund,” kata Lewandowski.

Lewandowski pada akhirnya menyeberang ke Bayern Munich pada musim panas 2014. Dia gabung raksasa Bundesliga itu dengan status bebas transfer.

Meski gagal merekrut Robert Lewandowski, Manchester United sendiri tetap mendapatkan striker baru pada bursa transfer musim panas kala itu. Mereka memboyong Robin van Persie dari Arsenal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here