Berita MotoGP – Alex Hofmann seorang pengamat MotoGP berbicara tentang persaingan MotoGP musim 2020 ini yang tergolong unik, dan menegangkan. Karena ada pemenang baru di setiap serinya. Hofmann memprediksi setidaknya ada 10 rder yang memiliki peluang meraih gelar juara para raja tersebut.

Ajang MotoGP 2020 sendiri sebenarnya tinggal menyisakan delapan balapan lagi. Namun, hingga saat ini para pembalap hanya terpaut poin tipis satu dengan yang lain. Andrea Dovizioso (Misson Winnow Ducati) bahkan hanya selisih enam angka dari Fabio Quartararo (Petronas Yamaah SRT).

Memasuki balapan ketujuh musim ini, setidaknya sudah ada lima pembalap yang berhasil keluar sebagai pemenang. Hal ini juga yang membuat persaingan gelar juara kian sulit untuk ditebak.

“Secara realistis, sepuluh pembalap masih berjuang untuk Piala Dunia,” ujar Hofmann, seperti dilansir dari laman Speedweek, Kamis (17/9/2020).

Hofmann melihat fenomena ini tak lain faktor dari ketidakhadiran Marc Marquez (Repsol Honda) yang mengalami cedera sejak awal musim kemarin. Absennya Marquez membuat para pembalap lain kian termotivasi untuk meraih podium.

“Semua orang memperhatikan bahwa sudah waktunya untuk mengambil langkah berikutnya. Dan itu sedikit lebih mudah bagi Anda daripada jika Anda masih harus merawat Marquez,” tambahnya.

“Pada akhirnya Anda harus mempersempit lingkaran pesaing Piala Dunia menjadi lima atau enam. pengemudi. Tetap saja, saya tidak ingat kapan yang terakhir ini terjadi di pertengahan musim,” tandasnya.

Begini Cerita Joan Mir Ketika Berhadapan Dengan Rossi Di MotoGP San Marino

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here