Terpuruknya Liverpool Bukanlah Salah Roberto Firmino Seorang

0
291
Roberto Firmino

Liga Inggris – Roberto Firmino dengan mudahnya dituding sebagai salah satu biang kerok terpuruknya Liverpool musim ini. Tak heran jika demikian, sebab pemain berkebangsaan Brasil tersebut tidak memiliki raihan gol yang mencengangkan.

Firmino kerap dimainkan sebagai salah satu bagian dari trio penyerang bersama Mohamed Salah dan Sadio Mane. Di saat kedua rekannya tersebut silih berganti mencetak gol, Firmino malah jarang terlihat membubuhkan namanya di papan skor.

Begitu Liverpool mulai menunjukkan penurunan sejak akhir bulan Desember 2020 kemarin, publik pun mulai mencari-cari penyebabnya. Mata mereka tertuju kepada Firmino lantaran jumlah gol the Reds belakangan ini menurun drastis.

Dengan pengecualian laga kontra Aston Villa, Tottenham, dan Aston Villa, Liverpool tak pernah lagi mencetak lebih dari dua gol terhitung sejak tanggal 19 Desember lalu. Dan selain dari ketiga laga di atas, the Reds tak pernah meraih kemenangan.

Pada Sabtu (13/2/2021) kemarin, Firmino bangkit dan sukses menjawab kritik publik. Meskipun tidak mencetak gol waktu Liverpool bertemu Leicester, ia menyumbangkan assist yang luar biasa untuk Mohamed Salah.

Sayangnya assist tersebut tak mampu membuat Liverpool menang. Mereka sejatinya bisa saja meraih tiga angka kalau James Maddison, Jamie Vardy dan Harvey Barnes tak mampu menjebol gawang Alisson jelang akhir pertandingan.

Penampilan Firmino membuat banyak orang terkesan, tak terkecuali Arsene Wenger yang pernah melatih Arsenal. Ia berkata kalau sang pemain tak pantas mendapatkan kritik yang kerap diterimanya belakangan ini.

“Mungkin dia sedikit kekurangan gol tapi secara keseluruhan, anda tidak bisa menyalahkan dia,” ungkap Wenger, yang kini menduduki salah satu jabatan di FIFA, kepada beIN Sport.