Menang atas Valencia, Atletico Madrid Menjauh dari Para Pesaingnya di Liga Spanyol

0
137
Luis Suarez

Liga Spanyol – Bermain di Wanda Metropolitano, Senin (25/1/2021) dini hari WIB, tuan rumah tertinggal lebih dulu di menit ke-11 lewat gol Uros Racic, namun skuad asuhan Diego Simeone itu akhirnya berhasil meraup tiga poin lewat gol-gol dari Joao Felix (23′), Luis Suarez (54′), dan Angel Correa (72′).

Dengan hasil ini, Atletico mantap bertengger di urutan teratas klasemen sementara LaLiga dengan 47 poin dari 18 laga, unggul 7 angka dari Real Madrid yang sudah bermain 19 kali.

Sedangkan Valencia, mereka kini tercecer di urutan ke-14 dengan 20 poin dari 20 laga. Atletico mengancam lebih dulu di menit ke-6 lewat sundulan Jose Gimenez, namun kiper Valencia Jaume Domenech masih mampu menghalaunya. Lima menit berselang, Valencia malah unggul.

Menerima umpan dari Jose Gaya, Uros Racic yang berdiri di luar kotak penalti kemudian melepaskan tembakan jarak jauh yang sukses bersarang di pojok kanan gawang Atletico yang dijaga Jan Oblak. GOL!

Tertinggal satu gol, Atletico coba membalas. Di menit ke-23, mereka sukses menyamakan kedudukan.

Menerima umpan silang Thomas Lemar dari sisi kanan, Joao Felix yang ada di dekat tiang kiri Valencia langsung mengangkat kaki kanannya, menyodok bola ke gawang Valencia. Jaume coba menepisnya, tapi bola tetap masuk ke gawang. Skor menjadi 1-1.

Dalam situasi imbang, kedua tim bermain alot. Tak banyak peluang yang diciptakan. Valencia punya kans bagus di menit ke-40, tetapi sundulan Mouctar Diakhaby masih bisa diamankan Oblak. Skor 1-1 bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Atletico kembali menekan sejak awal. Yannick Carrasco punya peluang di menit ke-51, namun sepakan jarak dekatnya melebar di sisi kanan gawang Valencia. Tiga menit berselang, akhirnya Atletico unggul.

Lewat sebuah serangan yang dibangun dari sisi kiri, Joao Felix menggiring bola lalu mengumpannya ke kotak penalti. Di sana ada Luis Suarez yang menyambut. Sedikit melakukan dribel, striker Uruguay itu melepaskan tembakan kaki kiri yang sukses bersarang di sudut kanan bawah gawang Valencia.

Tertinggal 1-2, Valencia mencoba bangkit. Goncalo Guedes melepas tembakan jarak jauh di menit ke-66, tapi masih melambung di atas gawang. Semenit berselang, Atletico juga melakukan hal yang sama lewat Marcos Llorente, namun hasilnya tak jauh beda.

Nyaris! Maxi Gomez melepaskan sepakan mendatar di menit ke-67, tetapi Oblak masih sigap mengamankan gawangnya. Selamatlah gawang Atletico.

Di menit ke-72, Atletico semakin menjauh. Llorente lolos dari jebakan offside, menggiring bola masuk ke kotak penalti lewat sisi kanan. Ia lalu memberi crossing mendatar kepada Angel Correa, yang menuntaskannya menjadi gol dengan sepakan keras yang gagal diantisipasi Jaume.

Pada kondisi tertinggal dua gol, Valencia tak sanggup lagi memberi perlawanan. Hingga peluit panjang berbunyi, Atletico tetap unggul 3-1.

Susunan pemain

Atletico Madrid: Oblak, Savic, Gimenez, Hermoso, Vrsaljko (Lodi 46′), Llorente (Kondogbia 75′), Koke, Lemar (Torreira 85′), Carrasco, Suarez, Joao Felix (Angel Correa 62′).

Valencia: Jaume, Gaya, Diakhaby (Guillamon 47′), Paulista, Thierry Correia, Cheryshev (Guedes 58′), Racic (Koindredi 80′), Soler, Musah (Jason 79′), Vallejo (Gameiro 79′), Maxi Gomez.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here