Los Blancos Melaju ke Babak 16 Besar Liga Champions 2020, Usai Menaklukkan Borussia Monchengladbach

0
218
Karim Benzema

Liga Champions – Real Madrid lolos dari lubang jarum usai menaklukkan Borussia Monchengladbach 2 – 0 di matchday terakhir Grup B di Estadio Alfredo Di Stefano, Kamis (10/12/2020) dini hari WIB. Los Blancos pun melaju ke babak 16 besar Liga Champions 2020.

Striker andalan Real Madrid, Karim Benzema, tampil cemerlang dengan memborong dua gol ke gawang Monchengladbach. Benzema mencetak gol lewat sundulan usai menerima umpan Lucas Vazquez dan Rodrygo.

Sementara itu, Inter Milan dan Shakhtar Donetsk dipastikan tersingkir setelah di laga keenam di Stadion Giuseppe Meazza hanya mampu bermain imbang 0-0.

Hasil kedua laga dini hari tadi membuat Real Madrid lolos ke fase gugur atau 16 besar Liga Champions dengan status juara Grup B, ditemani Moenchengladbach sebagai runner-up.

Di tempat lain, RB Salzburg kalah dari Atletico Madrid. Bermain di Red Bull Arena, skuat Diego Simeone berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 2-0. Manchester City juga menang 3 – 0 atas Olympique Marseille

Pada laga lain Liverpool gagal meraih kemenangan di matchday terakhir Grup D Liga Champions. Bertandang ke markas FC Midtjylland, The Reds ditahan imbang 1-1 di MCH Arena.

Liverpool unggul dulu lewat gol cepat Mohamed Salah, namun tuan rumah berhasil terhindar dari kekalahan berkat penalti Alexander Scholz. Hasil tak mengubah posisi Liverpool di puncak klasemen Grup D dengan 13 poin.

Atalanta juga berhasil melaju ke babak 16 besar Liga Champions. Kepastian itu didapat usai La Dea sukses mengalahkan Ajax dengan skor 1-0 pada matchday keenam di Johan Cruijjf Arena.

Kemenangan itu membawa Atalanta finis di posisi kedua klasemen Grup D dengan 11 angka. Sementara, Ajax harus rela bermain di Liga Europa usai hanya berada di posisi ketiga dengan tujuh angka.

Paris Saint-Germain atau PSG sukses meraih kemenangan telak 5-1 atas Istanbul Basaksehir pada matchday 6 Grup H Liga Champions. Tambahan tiga poin mengantarkan Neymar dkk. sebagai juara Grup H dan lolos ke fase 16 besar bersama RB Leipzig.

Sebelumnya, laga ini ditunda menyusul insiden rasialisme yang menimpa asisten pelatih Istanbul Basaksehir, Pierre Webo, membuat pertandingan ini dilanjutkan pada Kamis dini hari WIB.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here