Nicolas Pepe Man of the Match Arsenal vs Radid Vienna

0
83
Nicolas Pepe

Liga Europa – Kendati tidak berkontribusi dalam gol maupun assist, namun statistik mentereng membuat Nicolas Pepe jadi man of the match pada pertandingan kali ini. Whoscored memberikan rating 8.4 untuk pemain asal Pantai Gading tersebut.

Pepe bermain selama 90 menit dan sempat melepaskan dua tembakan, salah satunya berhasil menemui sasaran. Ia pun menjadi poros serangan Arsenal dan melakukan sentuhan sebanyak 97 kali.

Mantan pemain Lille tersebut juga mencatatkan lima kali key pass dari total 55 operan yang dilakukan dengan presentase kesuksesan 75 persen. Selain itu, Pepe juga melakukan sembilan kali percobaan dribbling.

Pepe juga cukup handal dalam duel udara, di mana tiga dari lima duel udara yang dilakukan bisa dimenangkan olehnya. Ia pun berkontribusi kepada lini belakang dengan menorehkan satu kali jegalan dan satu kali intersep.

Arsenal tidak menemui kesulitan saat menjamu Rapid Vienna dalam laga lanjutan fase grup Liga Europa, Jumat (4/12/2020) dinihari. Klub yang bermarkas di Emirates Stadium tersebut berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor telak 4-1.

Sejak babak pertama, Arsenal sudah unggul tiga gol lebih dulu. Alexandre Lacazette, Pablo Mari dan Eddie Nketiah secara bergantian sukses menjebol gawang Vienna yang dikawal Richard Strebinger.

Vienna sempat memberikan kejutan kecil lewat gol Koya Kitagawa di awal babak kedua. Sayangnya, Arsenal tidak terpengaruh dan bahkan mampu mencetak gol keempat melalui Emile Smith Rowe di menit ke-66.

Hasil ini semakin memperkokoh posisi Arsenal di puncak klasemen Grup B Liga Europa dengan koleksi 15 poin. Dengan ini, mereka pun dinyatakan lolos ke babak 32 besar sebagai pemenang Grup.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here