Eksekusi penalti Lionel Messi di laga PSG vs Barcelona digagalkan oleh Keylor Navas

0
1735
Lionel Messi

Liga Champions – Barcelona tersingkir dari Liga Champions usai bermain imbang dengan Paris Saint-Germain. Ronald Koeman menilai babak kedua bisa saja berbeda andai Barcelona unggul saat jeda.

Duel PSG vs Barcelona di Parc des Princes dalam pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Kamis (11/3/2021) dini hari WIB, berakhir tanpa pemenang. Kedua tim bermain imbang 1-1.

PSG unggul lebih dulu lewat penalti Kylian Mbappe di menit ke-30. Tujuh menit kemudian, Lionel Messi membawa Barcelona menyamakan kedudukan.

Di penghujung babak pertama, Barcelona punya peluang emas untuk berbalik unggul setelah mendapat penalti. Wasit menunjuk titik putih menyusul pelanggaran Layvin Kurzawa terhadap Antoine Griezmann.

Namun, Messi yang maju sebagai eskekutor gagal memaksimalkannya. Bola tendangannya diblok oleh Keylor Navas, membentur mistar gawang, dan keluar lapangan.

Di babak kedua, Barcelona terus mengurung pertahanan PSG. Namun, tim tamu tak mampu menambah gol.

Dengan hasil itu, Barcelona dipastikan tersingkir setelah kalah agregat 2-5 dari PSG. Blaugrana kalah 1-4 pada pertandingan leg pertama di Camp Nou.

Ronald Koeman menilai performa Barcelona sudah bagus. Selain memuji performa Keylor Navas, Koeman juga menyayangkan kegagalan timnya memanfaatkan peluang untuk unggul di babak pertama.

“Oke, kami tersingkir, itu yang dihitung dalam olahraga ini. Tapi kami tersingkir dengan perasaan bagus,” ujar Koeman seperti dilansir situs resmi UEFA.

“Kami punya peluang untuk sangat menyulitkan lawan. Kami lebih superior di babak pertama, mengambil risiko besar di belakang dengan man-to-man marking.”

“Sungguh, kami pantas dapat lebih atas usaha itu. Seharusnya skornya setidaknya 2-1 saat jeda. Jika kami unggul saat turun minum, babak kedua akan sangat berbeda.”

“Kami mengerahkan usaha besar dan pantas dapat lebih, mungkin sedikit keberuntungan. Kiper mereka adalah man of the match. Kami punya peluang, tapi tidak bisa memaksimalkannya,” imbuh Koeman soal penampilan Barcelona.