Marc Marquez Tampak ‘Berubah’ Justru Semakin Semangat Kembali Balapan Usai Jalani Operasi Ketiga

0
246
Marc Marquez

MotoGP – Alex Marquez mengaku iba melihat kakaknya, Marc Marquez, harus mengalami masa kelam akibat cedera patah tulang lengan berkepanjangan. Namun, kepada Sport.es, Minggu (27/12/2020), Alex menyebut Marc sangat bersemangat untuk kembali balapan di MotoGP.

Seperti diketahui, Marc menjalani operasi selama delapan jam di Madrid, Spanyol, pada Kamis (3/12/2020) lalu, untuk memperbaiki tulang humerusnya yang patah dan sempat mengalami infeksi. Penyembuhannya pun diprediksi tetap akan lama.

Rumor yang beredar adalah sang delapan kali juara dunia itu butuh waktu enam bulan untuk pulih, yang berarti terancam absen dari masa pramusim dan beberapa seri pertama MotoGP 2021. Namun, Alex memilih tak berspekulasi soal kembalinya sang kakak.

“Ini baru tiga pekan sejak ia menjalani operasi (ketiga), jadi masih sangat terlalu dini untuk mengira-ngira apakah ia akan ikut masa pramusim atau bakal absen dari dua seri pertama,” ungkap Alex, yang merupakan juara dunia Moto3 2014 dan Moto2 2019 ini.

Rider berusia 24 tahun ini pun menyatakan bahwa jika semua berjalan lancar, maka Marc hanya akan butuh waktu tiga bulan untuk pulih. Namun, jika lengannya tetap mengalami komplikasi, bisa jadi Marc memang butuh waktu enam bulan.

“Periode pemulihan Marc adalah tiga bulan, namun sekalinya kondisi Marc jadi rumit, maka pemulihan bisa jadi enam bulan. Ia harus berusaha pulih dengan baik dan mengikuti apa kata dokter,” ungkap Alex.

Masih tinggal di rumah yang sama, Alex pun tentu bertemu kakaknya setiap hari. Ia menyatakan usai dirawat selama sepekan di Madrid usai operasi, Marc pulang ke rumahnya yang ada di Cervera namun tampak seperti bukan Marc yang selama ini dikenalnya.

Menurut Alex, kini Marc jauh lebih bersemangat untuk kembali balapan. Ia juga menyatakan kakaknya tersebut kini sudah bersikap lebih tenang dan legawa bahwa dirinya memang harus menepi beberapa waktu demi kembali dengan kondisi yang lebih bugar.

“Jujur saja, saya melihatnya sangat bersemangat. Operasinya memang sangat lama, dan saat pulang ke rumah, ia tampak bukan orang yang sama. Bagaimana ya saya menjelaskannya? Energi Marc terus bertambah, dan yang penting, kini ia lebih tenang,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here