Joshua Kimmich Man of the Match Bayern Munchen vs Lazio

0
2001
Joshua Kimmich

Liga Champions – Bayern Munchen mengunci satu tempat di babak perempat final Liga Champions usai mengalahkan Lazio pada laga leg kedua 16 besar, Kamis (18/3/2021). Mereka keluar sebagai pemenang dengan skor 2-1.

Kemenangan Die Bavarians dibuka oleh gol penalti Robert Lewandowski pada menit ke-33. Mereka harus menunggu sampai menit ke-73 untuk mendapatkan gol keduanya yang dicetak Eric Maxim Choupo-Moting.

Lazio sempat memperkecil kedudukan lewat sundulan Marco Parolo pada menit ke-82. Sayangnya, klub besutan Simone Inzaghi tersebut tak mampu memanfaatkan waktu yang tersisa untuk mencetak gol penyama kedudukan.

Berkat kemenangan ini, Munchen berhak melaju ke babak perempat final. Mereka memenangkan duel dua leg dengan agregat skor 6-2, di mana pada pertemuan sebelumnya Die Bavarians mampu meraih kemenangan telak 4-1.

Kendati berstatus sebagai pencetak gol, Lewandowski dan Choupo-Moting tidak dinobatkan sebagai man of the match pada laga kali ini. Penghargaan tersebut diberikan kepada pemain yang berposisi sebagai gelandang, Joshua Kimmich.

Whoscored memberikan rating 8.2 kepada pemain berumur 26 tahun tersebut, tertinggi di antara 22 pemain yang bertindak sebagai starter. Ia sempat melepaskan satu tembakan yang berhasil diblokade pemain Lazio.

Selama bermain, Kimmich menyelesaikan 57 dari 64 operan dengan akurasi mencapai 89 persen. Ia juga membuat empat key pass dan berhasil melakukan enam kali upaya menggiring bola.

Untuk pertahanan sendiri, Kimmich tidak berkontribusi banyak. Ia hanya melakukan intersep sebanyak dua kali saja, tanpa upaya jegalan maupun sapuan. Tidak heran, karena Bayern Munchen tidak mendapat perlawanan yang setimpal dari Lazio.

“Dia adalah sosok yang mendikte tempo permainan. Dia sangat cerdas dalam permainan serta penempatan posisi pertahanan. Dia memberikan keseimbangan untuk tim,” kata eks Arsenal, Patrick Vieira, yang bertindak sebagai Pengamat Teknis UEFA.