Stefano Pioli angkat topi pada semangat dan tekad yang ditunjukkan para pemain Milan

0
295
Stefano Pioli

Liga Europa – Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, tidak bisa untuk tidak memuji performa pasukannya saat bersua Manchester United. Pioli angkat topi pada semangat dan tekad yang ditunjukkan para pemain Milan.

Milan bermain di kandang United pada leg pertama babak 16 Besar Liga Europa. Laga yang digelar di Old Trafford, Jumat (12/3/2021) dini hari WIB, berakhir dengan skor imbang 1-1.

Amad Dialo mencetak gol pada menit ke-50 dan membuat Milan tertinggal. Rossoneri baru menyamakan skor melalui gol telat Simon Kjaer yang tercipta pada menit 90+2.

Hasil 1-1 di markas United bukan capaian yang buruk bagi Milan. Sebab, mereka datang tanpa diperkuat sejumlah pemain inti karena berbagai alasan. Pioli merasa sangat puas dengan hasil yang didapat.

“Semangat tim ini luar biasa dalam bermain, kami mencoba unggul lebih dulu. Kami harus tampil pada top level, saya hanya bisa puas,” ucap Pioli dikutip dari MilanNews.

Milan tidak diperkuat Zlatan Ibrahimovic dan Alessio Romagnoli pada duel ini. Selain itu, Hakan Calhangolu, Ante Rebic, dan Theo Hernandez juga tidak ambil bagia pada duel di Old Trafford.

“Kami bermain setiap empat hari sekali, tetapi para pemain tidak pernah menyerah. Ini adalah momen yang menentukan pada musim ini dan Liga Europa,” sambung pelatih 55 tahun.

Milan harus mendapati kenyataan pahit pada babak pertama saat dua golnya dianulir. Namun, Milan sama sekali tidak kendur dan mampu menyamakan kedudukan pada akhir laga. Mental Milan sangat tangguh.

“Saya tidak melatih tim biasa, ini adalah tim yang luar biasa, dari sudut pandang teknis, profesional, dan manusia,” kata Pioli.

“Ketika saya melihat bahwa para pemain memberikan jiwa mereka, adalah benar untuk merasa puas dengan hasil yang sangat bagus. Kami senang tapi kami juga bisa melakukan sesuatu yang lebih,” tegas Pioli.