David Alaba dipastikan akan meninggalkan Bayern Munich ketika kontraknya habis musim panas nanti

0
151
Barcelona Dikabarkan Mundur Dari Perburuan David Alaba

Liga Jerman – Toni Kroos tak menyangkal kualitas David Alaba sebagai pesepakbola. Tapi, bermain di Real Madrid itu berbeda dan belum tentu bisa sukses.

Alaba dipastikan akan meninggalkan Bayern Munich ketika kontraknya habis musim panas nanti. Dia ingin mencari tantangan baru sehingga banyak klub mengincarnya, mulai dari Chelsea, Liverpool, Barcelona, hingga Madrid.

Sampai saat ini, bek asal Austria itu belum menentukan keputusan akan berlabuh ke mana. Meski besar kemungkinan Madrid bakal jadi tujuannya karena Alaba disebut-sebut tertarik main di Spanyol.

Bahkan El Real sudah menyiapkan kontrak 12 juta euro per musimnya untuk pemain yang juga fasih bermain di posisi bek kiri atau gelandang bertahan. Mengingat Sergio Ramos bisa saja hengkang, Alaba bakal jadi pengganti yang pas.

Kroos, sebagai mantan rekan Alaba di Bayern, tentu tahu kualitasnya dan apa yang bisa diberikan untuk Madrid. Namun, buat Kroos, status pemain top tak cukup untuk bisa bersaing di Madrid.

Sebab, bermain untuk Madrid itu berbeda ketimbang di klub besar lain dan tidak jarang pemain berkualitas tinggi malah flop. Contohnya adalah Eden Hazard yang lebih sering cedera ketimbang main.

“David Alaba punya kualitas oke untuk bermain di Real Madrid, tapi bagus saja tidak selalu cukup,” ujar Kroos kepada Diario Sport.

“Saya rasa sudah banyak pemain top tapi malah gagal. Anda harus kuat secara fisik dan psikis ketika segalanya tidak berjalan baik di sini. Anda butuh dari sekadar kemampuan di lapangan,” sambungnya

“Saya sudah baca kabar Alaba bakal ke Real Madrid, tapi saya tidak punya informasi apapun soal itu.”

“Siapapun yang pernah bermain di Bayern itu juga pantas bermain di Real Madrid. Itu sudah pasti, tapi kita harus tunggu ke depannya seperti apa,” tuntas Toni Kroos.