Kandidat Terkuat Direktur Teknik MU Kini Mengerucut Kepada Luis Campos

0
107
Luis Campos

Liga Inggris – Manchester United masih sibuk mencari sosok tepat sebagai direktur teknik pertama dalam sejarah klub. Kandidat terkuat direktur teknik MU kini mengerucut kepada Luis Campos.

MU membutuhkan sosok direktur teknik untuk mengurus transfer pemain baik pembelian maupun penjualan. Direktur teknik akan meringankan tugas executive vice-chairman Ed Woodward.

Ada beberapa nama yang dibidik MU. Mulai dari petinggi Ajax Amsterdam Marc Overmars, direktur olahraga AS Monaco Paul Mitchell hingga Campos.

Kini Campos yang dikabarkan media-media Inggris menjadi calon kuat direktur teknik MU. Campos pada Jumat (18/12/2020) baru saja memutuskan meninggalkan klubnya Lille.

Kepergian Campos dari Lille diduga kuat karena akan menerima pinangan dari MU. Campos diminati MU karena memiliki rekam jejak yang sangat baik di Lille maupun saat masih di AS Monaco.

Woodward terkesan dengan kerja Campos terutama saat berada di Monaco. Campos ketika itu mampu menemukan talenta-talenta hebat seperti Bernardo Silva, Kylian Mbappe dan Anthony Martial.

Campos juga mampu mendatangkan Fabinho dan Thomas Lemar dengan gratis ke Monaco. Sedangkan saat bekerja di Lille, Campos mampu menghasilkan uang yang banyak dari penjualan Nicolas Pepe.

Mantan pencari bakat Real Madrid itu berhasil merayu Arsenal untuk membayar 63 juta poundsterling untuk seorang Pepe. Ini menjadi rekor transfer termahal di Lille.

MU selama ini kerap kesulitan menjual pemainnya. Beberapa pemain terpaksa pergi dengan gratis saat kontraknya habis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here