Luke Shaw Man of the Match Chelsea vs Manchester United

0
300
Luke Shaw

Liga Inggris – Duel Chelsea dan Manchester United, berjalan dengan sengit. Namun, pertandingan yang digelar di Stamford Bridge tersebut berakhir dengan kedudukan imbang 0-0.

Bola nampak lebih sering berpihak kepada Chelsea di laga kali ini. Wajar, sebab the Blues mengutamakan penguasaan bola sejak Thomas Tuchel datang dan Manchester United percaya pada konsep serangan balik Ole Gunnar Solskjaer.

Kedua skema ini terbilang berhasil, karena masing-masing tim mampu menghasilkan sejumlah peluang berbahaya. Laga ini hanya kekurangan gol saja, karena kedua tim memiliki lini belakang yang sama baiknya.

Dan, karena sama-sama memperoleh satu poin, Manchester United dan Chelsea jadi tidak bisa bergerak dalam klasemen sementara Premier League. The Red Devils berada di posisi kedua, sementara the Blues menempati peringkat kelima.

Situs resmi Premier League, berdasarkan hasil pemungutan suara, menobatkan Luke Shaw sebagai man of the Match. Bek Manchester United mendapatkan 32 persen suara, lebih baik dari Aaron Wan-Bissaka dan Andreas Christensen.

Whoscored memberikan rating 7.4 untuk pria berumur 25 tahun tersebut. Menurut catatan, Shaw menyelesaikan tiga dari empat jegalan, melakukan tiga sapuan serta membuat satu intersep selama pertandingan berlangsung.

Selama permainan, Chelsea lebih sering mengeksploitasi sisi sayap Manchester United. Meski begitu, area yang dikawal oleh Shaw jarang dieksploitasi kalau dibandingkan dengan sisi kanan pertahanan – area Aaron Wan Bissaka.

Tuchel bahkan sampai mengganti Callum Hudson-Odoi dengan Reece James usai jeda babak pertama untuk menyulitkan Shaw. Akan tetapi, Shaw tak bergeming.