Gareth Bale Man of the Match Wolfsberger vs Tottenham

0
93
Gareth Bale

Liga Europa – Tottenham berhasil meraih kemenangan dalam laga leg pertama babak 32 besar Liga Europa yang digelar pada Jumat (19/2/2021) dinihari. Klub besutan Jose Mourinho tersebut menang dengan skor telak 4-1.

Dominasi Tottenham terlihat sejak awal pertandingan meski mereka bertanding dengan status tim tamu. Babak pertama berhasil ditutup dengan skor 3-0 berkat gol dari Son Heung-Min, Gareth bale dan Lucas Moura.

Pada babak kedua, Wolfsberger sempat menunjukkan tanda-tanda perlawanan dengan gol penalti Michael Liendl. Sayang, bukannya mengejar ketertinggalan, mereka justru kebobolan lagi oleh Carlos Vinicius pada akhir laga.

Hasil ini jelas membuat jalan Tottenham menuju ke babak 16 besar jadi terbuka semakin lebar. Mereka hanya perlu meraih hasil seri pada leg kedua yang digelar di Tottenham Hotspur untuk memastikan tempat di 16 besar.

Gelar man of the match pada pertandingan kali ini jatuh ke tangan sang bintang, Gareth Bale. Pemain berkebangsaan Wales tersebut tak hanya menghasilkan gol, namun juga menyajikan assist untuk gol Son Heung-Min.

Whoscored memberinya rating 9.1 di laga ini. Bale mampu mencatatkan dua tembakan yang semuanya tepat sasaran. Selain itu, ia melepaskan 16 operan dengan akurasi 100 persen, empat di antaranya menjadi key pass.

Statistik lain pemain yang dipinjam dari Real Madrid tersebut tak kalah gemilang. Ia melakukan lima kali percobaan dribble, tiga di antaranya berhasil melewati pemain lawan. Bale juga sempat melakukan satu kali duel udara.

Lebih lanjut, pria berusia 31 tahun tersebut juga aktif dalam membantu pertahanan meskipun berperan sebagai seorang penyerang sayap di laga ini. Ia melakukan empat percobaan jegalan dengan tingkat keberhasilan mencapai 100 persen.