Poncharal Katakan KTM Sudah Mampu Bersaing Dengan Repsol Honda

0
101

MotoGP | Sepakbola.id – Herve Poncharal bos KTM Tech3 memberikan pernyataan cukup mengejutkan dia mengatakan bahwa Motor KTM dan Repsol Honda memiliki banyak kesamaan. Poncharal Yakin KTM bisa menuai hasil mengagumkan di MotoGP musim depan. Repsol Honda memang berhasil tampil protagonist di MotoGP dalam beberapa tahun terakhir. Mereka membuktikan mampu memiliki motor yang kompetitif hingga bisa bersaing memperebutkan gelar juara dari musim ke musim.

Lewat penampilan pembalap andalannya, Marc Marquez, gelar juara bisa direbut Honda. Sayangnya, dominasi Marquez yang sudah ditunjukkan sejak debut di MotoGP pada 2013 harus terhenti pada musim ini karena didera cedera parah yang membuatnya absen panjang.

Kini, Poncharal pun mengklaim bahwa motor balap KTM memiliki kemiripan dengan Honda yang memang sudah tampil fantastis. Pernyataan ini tentu saja bukan sekadar gurauan belaka, sebab KTM mampu menunjukkan bisa bersaing di MotoGP 2020.

Ada tiga kemenangan yang diraih KTM pada musim ini. Dua dipersembahkan oleh pembalap tim satelit KTM, yakni Miguel Oliveira. Semenatara satunya lagi didapat lewat aksi pembalap debutan tim utama, yakni Brad Binder.

Aksi fantastis KTM sendiri telah mengejutkan banyak pihak. Tetapi, peningkatan pesat ini dianggap wajar karena KTM memiliki pembalap jebolan Honda yang bekerja di balik pengembangan motornya saat ini.

Ia adalah Dani Pedrosa. Ia telah direkrut menjadi test rider atau pembalap penguji KTM sejak memutuskan pensiun dari MotoGP pada 2019.

“Yamaha, Suzuki, dan Ducati akan sangat kuat. Saya tidak bermaksud membedakan motor Honda dan KTM karena memang memiliki DNA yang mirip,” ujar Poncharal, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Sabtu (19/12/2020).

“Tetapi, memang ada beberapa kesamaan dalam teknologi prototipe ini. Losail bukanlah trek yang ideal untuk mencobanya, kami pasti akan memiliki lebih banyak kemungkinan di sirkuit seperti Rio Hondo,” tukasnya.

Dovizioso Vakum di MotoGP 2021, Bos Dorna Kecewa Dengan Keputusan Tersebut

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here