Berita MotoGp – Andrea Dovizioso sampai saat ini belum menemukan tim yang akan merekrutnya musim depan, Rossi pun memberikan saran agar dia menjadi test rider dan pengembang motor, namun Dovi tak mau menerima saran tersebut.

Sebagaimana diketahui, masa depan Dovizioso bersama Tim Ducati memang sudah terjawab. Ya, DesmoDovi –julukan Dovizioso– telah memilih untuk tidak menambah durasi kontraknya bersama Tim Ducati yang bakal kadaluwarsa pada akhir tahun ini.

Keputusan Dovizioso meninggalkan Tim Ducati sendiri memang mengejutkan banyak pihak. Terlebih Dovizioso sendiri memang berstatus sebagai pembalap utama Tim Ducati dalam beberapa musim terakhir.

Sejauh ini terdapat Tim Aprilia Gresini yang kabarnya tertarik untuk merekrut Dovizioso. Terlebih, Tim Aprilia sendiri memang butuh pembalap handal sebagai tandem Aleix Espargaro, mengingat Andrea Iannone saat ini tengah menjalani hukuman larangan tampil di dunia balap akibat kasus doping.

Selain itu ada juga rumor yang mengatakan bahwa Dovizioso bakal memilih untuk rehat sejanak dari MotoGP selama setahun. Namun ketimbang rehat, Rossi sempat menyarankan agar Dovizioso menjadi test rider saja di MotoGP 2021.

Akan tetapi, Dovizioso nampaknya sama sekali tidak tertarik untuk mengikuti saran yang diberikan oleh seniornya tersebut. Pasalnya Dovizioso memang tidak pernah memikirkan rencana untuk menjadi seoraang pembalap pengembang di MotoGP 2021.

“Opsi menjadi seorang test rider tak ada di kepala saya. Akan tetapi jika kondisinya tak memungkinkan untuk berkompetisi di MotoGP seperti yang saya mau, opsi test rider adalah yang terbaik,” jelas Dovizioso, seperti disadur dari GPOne, Jumat (10/1/2020).

“Bisa bekerja tanpa tekanan, namun tetap bisa menggali pengalaman adalah hal paling menyenangkan. Akan tetapi sebagai tambahan, ini juga tergantung pabrikan mana yang akan menggaet saya pada kejuaraan dunia tahun depan,” sambung pembalap berusia 34 tahun itu.

“Apakah mereka bisa membuka jalan untuk masa depan saya? Jadi, masih banyak hal yang harus diputuskan. Kehidupan saya adalah menjalani balapan. Saya tumbuh dewasa untuk berkompetisi, dan hanya itu saja.”

“Semua pembalap yang berhasil masuk ke MotoGP adalah orang-orang yang super kompetitif, dan tentunya suka balapan, bukan uji coba. Jadi, saya sendiri tak pernah suka uji coba, karena balapan adalah hal yang sangat berbeda. Saya tidak suka berkendara tanpa di depan orang lain,” tutupnya.

Fabio Quartararo Masih Tak Percaya Dia Gantikan Valentino Rossi Di Tim Pabrikan Yamaha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here