Berita Liga Inggris – Barry Lewtas pelatih Liverpool Junior mengatakan Bahwa Rhys Williams seorang yang cocok menggantikan Virgil Van Dijk yang absen karena cidera. Barry sendiri mengatkan Rhys juga handal dalam mencetak gol di udara. Liverpool sedang dalam badai cedera bek tengah setelah Virgin van Dijk cedera parah usai ditekel dua kaki kiper Everton, Jordan Pickford. Akibatnya, Van Dijk mengalami cedera ligamen lutut dan harus menepi setidaknya hingga sembilan bulan atau hingga akhir musim.

Liverpool juga kehilangan Fabinho yang mengalami cedera hamstring. Gelandang asal Brasil itu merupakan pelapis Van Dijk sebelum menepi.

Klopp juga kehilangan Joe Gomez. Pemain berusia 23 tahun itu cedera lutut saat mengikuti latihan bersama Timnas Inggris dan dipastikan akan melewatkan semua laga Liga Inggris 2020-2021.

Dengan absennya Gomez, Van Dijk dan Fabinho, Liverpool hanya memiliki Joel Matip. Dia satu-satunya bek tengah senior yang masih bugar setelah sembuh dari cedera.

Sedangkan Williams sebenarnya sudah pernah dimainkan Klopp. Dia mengantikan Fabinho yang mengalami cedera saat tampil di Liga Champions. Bintang Timnas Inggris U-21 itu juga tampil mengesankan saat bermain di Piala Liga Inggris musim ini.

Pelatih Liverpool U-23, Barry Lewtas pun mengakui kualitas Williams. Dia telah melihat secara langsung bagaimana kehadiran Williams dapat memberikan keuntungan untuk mencetak dan juga bertahan.

“Rhys adalah aset nyata bagi Liverpool dan saya telah melihatnya selama bertahun-tahun dia bekerja sangat keras dalam latihan menyundul, melompat, dan menyelesaikannya,” kata dia mengutip laman Liverpool, Minggu (15/11/2020).

“Sebagai bek tengah, itu adalah senjata sungguhan dan itu gol yang menghancurkan.”

Williams telah mencatatkan lima gol dan banyak assist untuk tim U-18 Liverpool. Dia bisa diaminkan Klopp saat The Reds—julukan Liverpool—melawan Leicester City pada 21 November 2021.

Bruno Fernandes Pernah Di Omeli Sang Ayah karena Gagal Lakukan Eksekusi Penalti

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here