Liga Europa – Sebanyak empat tim sudah memastikan tiket ke putaran final Piala Eropa 2020. Hungaria, Slovakia, Skotlandia, dan Macedonia Utara lolos melalui jalur playoff. Dengan tambahan empat negara tersebut, maka peserta Piala Eropa telah lengkap berjumlah 24 tim.

Macedonia Utara menjadi negara pertama yang memastikan lolos usai menang tipis 1-0 atas tuan rumah Georgia dalam pertandingan final play-off Piala Eropa 2020 yang digelar di Stadion Boris Paichadze, Tbilisi, Jumat dinihari WIB (13/11/2020).

Gol kemenangan Macedonia Utara dibuat bintang mereka Goran Pandev. Bintang gaek ini, sekaligus mengantarkan negaranya melakoni debut di putaran final Piala Eropa tahun depan seusai lolos dari playoff jalur D.

Macedonia Utara juga untuk pertama kalinya tampil di putaran final sebuah turnamen sepak bola internasional sejak merdeka dari Yugoslavia pada 1991 silam.

Pada laga lain, Timnas Hungaria sukses menembus putaran final Piala Eropa 2020, setelah mengalahkan Islandia dengan skor 2-1 pada laga final playoff path A Piala Eropa di Puskas Arena.

Berikut ini adalah daftar tim peserta Piala Eropa 2020

Grup A:

Turki

Italia

Wales

Swiss

Grup B:

Denmark

Finlandia

Belgia

Rusia

Grup C:

Belanda

Ukraina

Austria

Makedonia Utara

Grup D:

Inggris

Kroasia

Skotlandia

Republik Ceska

Grup E:

Spanyol

Swedia

Polandia

Slovakia

Grup F:

Hungaria

Portugal

Prancis

Jerman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here