Galau di Liga Inggris, Liverpool Tersenyum di Liga Champions

0
1706
Liverpool

Liga Champions – Liverpool semacam punya dua muka saat ini. Yang satu menampilkan kegalauan di Liga Inggris, satunya lagi adalah kegembiraan di Liga Champions.

Liverpool memastikan diri menjejak perempatfinal Liga Champions usai menang 2-0 atas RB Leipzig di Puskas Arena, Kamis (11/3/2021) dini hari WIB. ‘Si Merah’ lolos dengan agregat 4-0 setelah menang dengan skor sama di leg pertama.

Kelolosan ini menjadi pelipur lara buat Liverpool yang sedang kacau balau di Liga Inggris. Seperti diketahui, juara bertahan itu hancur lebur setelah menelan enam kekalahan di tujuh pertandingan terakhir liga.

Tren negatif itu alhasil bikin Mohamed Salah dkk tercecer ke urutan delapan klasemen dengan 43 poin dari 28 laga. Liverpool tertinggal tujuh poin dari Chelsea di posisi empat, yang merupakan batas Liga Champions, dan berisiko disalip Aston Villa.

Hasil-hasil buruk di Liga Inggris diakui Manajer Liverpool Juergen Klopp cukup mengganggu. Ia lega para pemain bisa memisahkan diri sementara dari kegalauan di Premier League dan melakukan tugas dengan baik di Liga Champions.

“Kami harus memaksa diri kami siap. Kami harus memalingkan diri dari hal-hal di Premier League dan mengerahkan upaya yang pantas malam ini,” kata Juergen Klopp kepada BT Sport.

“Anak-anak sangat menikmati permainan mereka, tapi kami harus melakukan pekerjaan kotor. Ada penampilan bertahan yang sangat bagus malam ini dan anak-anak bermain sangat baik,” imbuhnya dikutip situs resmi UEFA.