Merih Demiral Man of the Match Juventus vs Inter Milan

0
377
Merih Demiral

Liga Italia – Juventus hanya mampu bermain imbang 0-0 melawan Inter Milan dalam laga leg kedua semifinal Coppa Italia yang digelar pada Rabu (10/2/2021) dinihari tadi di Allianz Stadium. Meski begitu, mereka tetap dinyatakan lolos ke babak final.

Kelolosan Juventus ditentukan oleh agregat skor. Untungnya, klub besutan Andrea Pirlo tersebut telah meraih kemenangan pada pertemuan sebelumnya yang dilangsungkan di Giuseppe Meazza pekan lalu dengan skor tipis 2-1.

Pertandingan kali ini berlangsung cukup sengit. Inter Milan tampil lebih dominan, namun kesulitan membongkar lini pertahanan Juventus yang sangat rapat. Juventus sendiri sempat melakukan beberapa serangan balik yang berbahaya.

Bahkan, Bianconeri mampu mencatatkan empat tembakan tepat sasaran yang tiga diantaranya berasal dari kaki Cristiano Ronaldo. Sayangnya, penampilan apik Samir Handanovic telah membuat mereka gagal mencetak gol.

Namun, menurut Sofascore, bukan Samir Handanovic yang pantas mendapatkan gelar man of the match pada laga kali ini. Melainkan Merih Demiral, yang bermain solid di jantung pertahanan Bianconeri bersama Matthijs De Ligt.

Perlu diketahui bahwa Inter melepaskan total 21 tembakan sepanjang pertandingan. Namun kiper Juventus, Gianluigi Buffon, tidak dibuat kerepotan dan hanya menghalau tiga tembakan yang tepat sasaran.

Tidak heran, sebab kebanyakan bola berhenti di kaki Demiral sebelum mencapai tangan Buffon. Menurut catatan Sofascore, Demiral melakukan empat kali sapuan, menghalau tembakan sebanyak lima kali, serta membuat tiga intersep.

Selain itu, pemain asal Turki tersebut melakukan empat kali duel udara meski hanya satu yang berhasil dimenangkan. Sofascore pun memberinya rating 8.0, tertinggi diantara pemain dari kedua tim yang terlibat di laga kali ini.