Hasil Pertandingan Barcelona vs Elche: Blaugrana Menang dengan Skor 3-0

0
362

Liga Spanyol – Barcelona mampu menciptakan banyak peluang selama babak pertama berlangsung. Namun, entah mengapa, upaya mereka untuk mencetak gol pertamanya selalu bertemu dengan jalan buntu.

Peluang pertama bahkan tercipta saat laga baru berjalan tiga menit. Berawal dari umpan Lionel Messi, Francisco Trincao menusuk ke kotak penalti dan melepaskan tembakan. Sayang, peluang bisa digagalkan oleh Edgar Badia.

Tujuan Elche di laga ini cukup jelas. Mereka mengusung permainan bertahan dengan menempatkan banyak pemain di area pertahanan untuk membuat Barcelona frustrasi sembari mencuri kesempatan untuk melakukan serangan balik.

Pada akhirnya, kedua tim gagal menghasilkan gol. Wasit pun menutup jalannya babak pertama dengan kedudukan imbang 0-0 buat kedua tim.

Barcelona akhirnya mendapatkan gol dua menit setelah kick-off babak kedua dilakukan. Messi mengoyak lini pertahanan Elche dan sempat melakukan umpan satu dua dengan Martin Braithwaite sebelum melesakkan bola ke gawang. 1-0.

Satu gol saja tentu tidak membuat Barcelona puas. Pasukan Ronald Koeman tersebut mencoba mendapaktan gol kedua. Namun, beberapa peluang yang mereka ciptakan tak mampu mengubah kedudukan.

Barulah, pada menit ke-69, Barcelona bisa mendapatkan gol keduanya. Frenkie De Jong melakukan menginisiasi serangan dan mengirim bola ke kaki Messi yang terkepung beberapa pemain. Meski begitu, ia tetap tenang dan melesakkan gol kedua. 2-0.

Lima menit berselang, Barcelona mendapatkan gol ketiganya dengan Jordi Alba sebagai pencetak gol. Bek yang beroperasi di sektor sayap tersebut memanfaatkan umpan sundulan dari sang penyerang, Martin Braithwaite. 3-0.

Barcelona sempat menciptakan sejumlah peluang emas di sisa menit pertandingan. Sayangnya, tak satupun berbuah gol keempat. Pada akhirnya, pertandingan selesai dengan skor 3-0 untuk kemenangan Barcelona.

Susunan Pemain
Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Oscar Mingueza, Gerard Pique (Clement Lenglet 77′), Samuel Umtiti, Jordi Alba (Sergino Dest 77′); Frenkie de Jong, Miralem Pjanic (Ousmane Dembele 46′), Pedri; Trincao (Sergio Busquets 67′), Lionel Messi, Martin Braithwaite (Antoine Griezmann 76′).

Elche (3-4-2-1): Edgar Badia; Antonio Barragan, Gonzalo Verdu, Josema; Cifu (Fidel 60′), Omenuke Mfulu (Luismi Sanchez 81′), Raul Guti, Johan Mojica; Emiliano Rigoni (Tete Morente 60′), Pere Milla (Nino 72′); Lucas Boye (Guido Carrillo 72′).