Juventus Menangi Leg Pertama Semifinal Coppa Italia di Giuseppe Meazza

0
124
Inter Vs Juventus

Liga Italia – Bertemu Inter Milan di leg pertama semifinal, Bianconeri unggul 2-1.

Di Giuseppe Meazza, Rabu (3/2/2021) dini hari WIB, Lautaro Martinez membawa Inter unggul lebih dulu di menit ke-9. Namun Cristiano Ronaldo memastikan Juventus meraih kemenangan berkat golnya di menit ke-26 dan 35.

Hasil ini membuat langkah Bianconeri lebih ringan saat menghadapi leg kedua semifinal, Rabu (10/2) dini hari WIB mendatang. Inter berhasil unggul lebih dulu di menit ke-9. Nicolo Barella menyisir sisi kanan pertahanan Juventus, lalu mengirim umpan silang kepada Lautaro Martinez yang bergerak masuk ke kotak penalti.

Penyerang Argentina itu kemudian menuntaskannya dengan tembakan keras ke gawang Juventus. Gianluigi Buffon coba menepisnya, namun bola tetap masuk ke dalam gawang.

Tertinggal satu gol, Juventus coba membalas. Upaya itu membuahkan hasil di menit ke-24. Juventus mendapat penalti usai Juan Cuadrado dilanggar oleh Ashley Young. Cristiano Ronaldo maju sebagai penendang, dan sukses mengubahnya menjadi gol.

Kedudukan berbalik untuk Juventus di menit ke-35. Kontrol bola yang buruk dari Alessandro Bastoni di depan kotak penalti Inter membuat Ronaldo berhasil merebutnya. Kondisi ini diperparah dengan keluarnya Samir Handanovic dari kotak penalti.

Miskomunikasi keduanya membuat gawang Inter kosong melompong, dan Ronaldo dengan mudah mengirim bola masuk ke gawang. Skor menjadi 2-1 untuk Juventus dan bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Inter berusaha menekan sejak awal. Young hampir saja mencetak gol di menit ke-49, namun tembakannya berhasil ditepis oleh Buffon.

Juventus pun membalas. Federico Bernardeschi melepaskan tendangan dari luar kotak penalti di menit ke-55, namun Handanovic masih bisa menghalaunya.

Dua menit berselang, sepakan Alexis Sanchez sudah berhasil melewati Buffon, namun Merih Demiral berhasil melakukan sapuan untuk menyelamatkan gawang Juventus dari kebobolan.

Tekanan dari Inter berlanjut. Sanchez berhasil memberi umpan matang kepada Matteo Darmian di kotak penalti pada menit ke-69. Mendapat ruang kosong, bek sayap Inter itu melepaskan tembakan jarak dekat, namun sukses dimentahkan Buffon.

Di menit ke-75, umpan silang Christian Eriksen berhasil disambut oleh Barella dengan tendangan salto di kotak penalti, namun masih melebar di samping kanan gawang Juventus. Dua menit kemudian, sepakan mendatar dari Eriksen masih bisa diamankan Buffon.

Juventus tak banyak menyerang di babak kedua, namun coba memanfaatkan serangan balik. Ada Weston McKennie yang mencoba melepaskan tembakan jarak jauh di menit ke-88, namun sepakannya terlalu mudah ditangkap Handanovic.

Di sisa waktu, tak ada lagi gol yang tercipta, dan Juventus menyudahi laga dengan kemenangan 2-1.

Susunan pemain

Inter Milan: Handanovic; Skriniar, De Vrij, Bastoni (Pinamonti 86′); Darmian, Barella, Brozovic (Sensi 86′), Vidal (Eriksen 72′), Young (Perisic 66′); Lautaro Martinez, Alexis Sanchez

Juventus: Buffon; Cuadrado, Demiral, De Ligt, Alex Sandro; McKennie (Chiellini 89′), Bentancur (Arthur 76′), Rabiot, Bernardeschi (Danilo 69′), Ronaldo (Morata 76′), Kulusevski (Chiesa 89′)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here