Benarkah Setan Merah vs Wolves Menang Beruntung?

0
190
Setan Merah

Liga Inggris – Setan Merah menang lewat gol yang datang pada menit-menit akhir laga. Gol yang dicetak Rashford pun tercipta setelah bola mengenai pemain belakang Wolves. Lantas, apakah itu bisa menjadi dalil bahwa United menang beruntung?

Yap, sepak bola memang membutuhkan keberuntungan dan United kini memilikinya.

Namun, coba tengah hasil-hasil yang didapat Setan Merah lainnya. Saat menang atas Everton di Carabao Cup, United mencetak gol pada menit 88 dan 90+6. Saat menang lawan Ston di pekan ke-10, gol Cavani tercipta menit 90+2. United memang biasa mendapat gol pada menit akhir pada musim ini.

Dahulu, momen itu dikenal dengan istilah ‘Fergie Time’.

Gol tunggal kemenangan United dicetak Marcus Rashford pada menit 90+3. Pemain 23 tahun melepas sepakan dari dalam kotak penalti yang membentur bek Wolves sebelum masuk ke gawang Rui Patricio.

United sebenarnya mendapatkan satu gol lainnya lewat Edinson Cavani. Akan tetapi, pemain asal Uruguay lebih dulu berada dalam posisi offside sehingga golnya harus dianulir.

Kemenangan ini membuat United makin mantap di papan atas klasemen. Sedangkan, Wolves kini berada di posisi ke-12 klasemen sementara Premier League.

Duo Marcus Rashford dan Bruno Fernandes kembali menunjukkan aksi terbaiknya. Mereka mengulang aksi ketika berjumpa Leicester pekan lalu yakni Rashford mencetak gol dari assist Fernandes.

Pada proses gol ke gawang Wolves, umpan yang dilepas Fernandes sangat apik. Pemain asal Portugal itu seolah sudah punya koneksi dan tahu ke mana Rashford akan bergerak.

Kini, Rashford dan Fernandes jadi pemain dengan kontribusi gol paling banyak di United. Rashford membuat tujuh gol dan empat assist. Fernandes mencetak 10 gol dan tujuh assist.

Laga melawan Wolves menjadi duel terakhir yang dimainkan United pada 2020. Setan Merah menutup tahun dengan hasil bagus. Namun, ada hal yang tak kalah penting di balik capaian tiga poin itu.

United menutup 2020 dengan berada di posisi kedua klasemen Premier League. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer mendapatkan 30 poin dari 15 laga yang dimainkan. Liverpool sendiri berada di puncak klasemen dengan 32 poin dan akan memainkan laga pekan ke-16 pada Kamis (31/12/2020) dini hari WIB.

Well, Liverpool memang masih sangat perkasa di Premier League. Akan tetapi, jika melihat rangkaian sembilan laga tanpa kekalahan United di Premier League, apakah mereka akan menjadi pesaing bagi The Reds?

Marcus Rashford menunjukkan performa yang prima untuk United. Begitu juga dengan Bruno Fernandes dan Harry Maguire. Lalu, bagaimana dengan aksi David de Gea?

Setelah kebobolan dua gol di laga melawan Leicester, David de Gea kini bermain sangat bagus. Kiper asal Spanyol melakukan lima kali penyelamatan dari aksi pemain Wolves. Performa yang luar biasa dari David de Gea.

Pada babak pertama, David de Gea menunjukkan reflek luar biasa saat menggagalkan peluang Romain Saiss.

Wolves menjadi ‘kuda hitam’ di Premier League musim 2019/2020 yang lalu. Mereka sempat bersaing untuk zona Liga Champions. Namun, mereka gagal di fase akhir musim.

Performa Wolves memang tidak terlalu buruk pada musim 2020/2021 ini. Akan tetapi, tim racikan Nuno Espirito Santo tengah berada dalam momen sulit. Mereka hanya sekali menang pada enam laga terakhir.

Mencetak gol menjadi masalah utama Wolves. Mereka baru punya 15 gol dari 16 laga. Dijualnya Diogo Jota dan cederanya Raul Jimenez membuat lini depan Wolves kehilangan ketajaman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here