Lionel Messi menyamai rekor penampilan terbanyak di Barcelona milik Xavi

0
341
Lionel Messi

Liga Spanyol – Lionel Messi menorehkan sejarah baru saat tampil di laga Barcelona vs Huesca. La Pulga menyamai rekor penampilan terbanyak Blaugrana milik Xavi Hernandez.

Messi tampil sebagai starter kala Barcelona menjamu Huesca di Camp Nou, Selasa (16/3/2021) dini hari WIB, dalam lanjutan Liga Spanyol. Los Cules menutup laga dengan kemenangan telak 4-1.

Messi menjadi bintang di laga kali ini dengan mencetak brace pada menit ke-13 dan ke-90. Ada pun dua gol Barcelona lainnya disumbangkan Antoine Griezmann (35′) dan Oscar Mingueza (53′).

Duel Barcelona vs Huesca juga menandai rekor baru yang dibuat Lionel Messi. Megabintang 33 tahun itu kini telah bermain sebanyak 767 pertandingan dengan seragam Blaugrana sejak debutnya pada 2004.

Jumlah tersebut menyamai rekor penampilan terbanyak di Barcelona yang dipegang Xavi Hernandez. Legenda hidup Los Cules itu menorehkan pencapaian tersebut tahun 2015, yakni pada musim terakhirnya di Camp Nou.

Messi tak menutupi kebahagiannya bisa menyamai torehan Xavi sebagai pemain dengan jumlah pertandingan terbanyak di Barcelona. Pria Argentina itu mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantunya selama ini.

“Merupakan kehormatan besar untuk mencapai jumlah pertandingan terbanyak yang dimainkan bersama FC Barcelona. Terima kasih untuk semua rekan yang telah menemani saya di tahun-tahun ini, dan untuk keluarga dan teman-teman saya yang selalu berada di sisi saya,” tulis Messi di akun Instagram @leomessi.

Messi bahkan bisa menambah jumlah penampilannya bersama Barcelona di sisa akhir musim ini. Peraih enam Ballon d’Or itu masih terikat kontrak di Camp Nou hingga Juni 2021.

Jumlah pertandingan Lionel Messi bersama Barcelona sejak 2004:

Liga Spanyol: 510 pertandingan.
Liga Champions: 149 pertandingan.
Copa del Rey: 79 pertandingan.
Piala Super Spanyol: 20 pertandingan.
Piala Dunia Antarklub: 5 pertandingan.
Piala Super Eropa: 4 pertandingan.