Pioli Tak Menyangka AC Milan Jadi Juara Grup H Liga Europa

0
133
Stefano Pioli

Liga Europa – Menurut Pioli, kunci keberhasilan AC Milan terletak pada kemampuan untuk tidak larut dalam kekalahan. Selain itu, para pemain juga berusaha tampil maksimal di setiap pertandingannya.

“Kami bermain maksimal di setiap pertandingan, segera melupakannya lalu fokus kepada tantangan berikut. Itulah kekuatan terbesar kami,” kata Pioli.

“Ketika saya mengawali musim ini, saya yakin karena ini grup berkualitas. Tetapi jelas, saya tidak berpikir kami akan mendapat hasil seperti ini,” kata Pioli seperti dilansir Football Italia.

AC Milan menjadi salah satu dari tiga wakil Italia di Liga Europa yang lolos ke 32 besar. Dua wakil Italia lain yang juga lolos adalah AS Roma dan Napoli.

AC Milan lolos sebagai juara grup H setelah menang 1-0 atas Sparta Praha pada laga terakhir fase grup, Jumat (11/12/2020) dinihari WIB. Gol tunggal kemenangan AC Milan dicetak Jens Petter Hauge.

Berkat kemenangan itu, AC Milan total mengantongi 13 poin. Dari enam pertandingan, Zlatan Ibrahimovic dkk. menang 4 kali, imbang 1 kali, dan kalah 1 kali.

Satu-satunya kekalahan AC Milan terjadi saat menjamu Lille di San Siro dengan skor 0-3. Lille sendiri lolos sebagai runner up dengan koleksi 11 poin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here