Final Piala Super Spanyol antara Barcelona dan Athletic Bilbao

0
131
Athletic Bilbao

Liga Spanyol – Kekalahan Madrid itu membuat El Clasico batal tersaji di final Piala Super Spanyol setelah Real Madrid keok dari Athletic Bilbao.

Real Madrid harus mengakui keunggulan Athletic Bilbao dalam pertandingan semifinal Piala Super Spanyol di Estadio La Rosaleda, Jumat (15/1/2021) dini hari WIB. Los Blancos kalah dengan skor 1-2 dari Bilbao.

Dalam pertandingan itu, Real Madrid sudah tertinggal 0-2 pada babak pertama usai Raul Garcia mencetak dua gol dalam kurun waktu 38 menit. Gol Karim Benzema pada menit ke-73 tak mampu menyelamatkan Madrid dari kekalahan

“Sensasinya sangat bagus. Menang atas Real Madrid selalu membuat Anda puas. Komitmen kerja para pemain luar biasa dan saya sangat puas,” ujar pelatih Athletic Bilbao Marcelino usai pertandingan, seperti dilansir Football Espana.

Itu berarti tak akan ada final El Clasico di Piala Super Spanyol. Seperti diketahui, Barcelona sudah lebih dulu lolos usai menyingkirkan Real Sociedad lewat adu penalti dalam semifinal lainnya pada Kamis (14/1/2021) dini hari WIB.

Bagi Athletic Bilbao, ini akan jadi final kelima mereka di Piala Super Spanyol. Dalam empat final sebelumnya, Athletic Bilbao tercatat dua kali juara dan dua kali jadi runner-up. Terakhir kali mereka juara Piala Super Spanyol adalah pada 2015.

Sementara bagi Barcelona, final akhir pekan ini akan jadi yang ke-24 bagi Blaugrana di Piala Super Spanyol. Barcelona merupakan pemegang rekor jumlah gelar juara Piala Super Spanyol terbanyak dengan total 13 trofi.

Final Piala Super Spanyol antara Barcelona dan Athletic Bilbao akan digelar di Estadio de la Cartuja, Sevilla, pada Senin (18/1/2021) dini hari WIB.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here