Ada Amad Diallo, MU Tak Lagi Butuh Jadon Sancho

0
219
Amad Diallo

Liga Inggris – Manchester United bermain imbang 1-1 kala menjamu AC Milan dalam partai leg pertama 16 besar Liga Europa di Old Trafford, Jumat (12/3/2021) dini hari WIB.

Kedua tim bermain imbang tanpa gol di babak pertama. Rossoneri sejatinya sempat membobol gawang Dean Henderson lewat aksi Franck Kessie, akan tetapi gol ini dianulir VAR.

Memasuki babak kedua, pemain muda Amad Diallo yang baru masuk sukses memecah kebuntuan. Sayang, kemenangan di depan mata United sirna usai Simon Kjaer menyamakan skor di akhir laga.

Keputusan Ole Gunnar Solskjaer memasukkan Amad Diallo di awal babak kedua terbukti sangat jitu. Diallo seakan menjawab kebutuhan United.

Sebelum Diallo masuk, Mason Greenwood dimainkan sebagai penyerang sayap kanan. Sayang, ini bukanlah posisi natural pemain 19 tahun tersebut. Sejak Diallo masuk, Greenwood pun kembali ke posisi aslinya sebagai penyerang tengah.

Sejumlah pemain pernah dicoba di posisi penyerang sayap kanan. Namun, belum ada yang benar-benar bersinar. Karena itulah, United sangat mengidamkan kehadiran Jadon Sancho.

Kini dengan adanya Diallo, United sudah memiliki sosok mumpuni di posisi tersebut. Artinya, United sudah tak harus merekrut Sancho pada musim panas nanti.

Diallo sendiri menyita perhatian karena sukses mencetak gol debutnya bersama United dalam percobaan pertama yang ia dapatkan, hanya enam menit usai masuk ke lapangan.