Performa Man of the Match Pierre-Emerick Aubameyang

0
130
Pierre-Emerick Aubameyang

Liga Inggris – Pierre-Emerick Aubameyang tampil sendirian di lini serang Arsenal. Ia mendapatkan sokongan dari Bukayo Saka, Martin Odegaard, dan Emile Smith Rowe.

Striker berusia 31 tahun itu pun bisa tampil leluasa menjelajah pertahanan Leeds United. Sulit untuk mengawalnya dan menghentikannya.

Gol pertama berasal dari sisi kanan pertahanan Leeds. Ia menusuk masuk dari sayap kiri dan melakukan trik stepover dan mengelabui dua bek lawan sebelum akhirnya bisa mencetak gol dengan tendangan ke pojok kanan bawah gawang Leeds.

Gol kedua memang berasal dari titik penalti. Namun ia melakukannya dengan sempurna dan berhasil mengecoh Illan Meslier bergerak ke arah yang salah.

Gol ketiga sendiri menunjukkan instingnya sebagai poacher. Ia menanduk bola di tiang jauh usai mendapat umpan dari Smith Rowe di sisi kanan pertahanan Leeds United.

Aubameyang sebenarnya nyaris mencetak empat gol. Namun sayang tendangan kerasnya di menit ke-76, juga setelah mendapat umpan dari Granit Xhaka, cuma membentur mistar gawang saja.

Torehan hattrick ini pun membuat situs resmi Premier League menjadikan Pierre-Emerick Aubameyang sebagai Man of the Match laga Arsenal vs Leeds United ini.