Manchester City Menang Telak 4-1 atas Arsenal di Perempatfinal Piala Liga Inggris

0
72
Manchester City Vs Arsenal

Liga Inggris – Manchester City menang telak 4-1 di markas Arsenal untuk menjejak semifinal Piala Liga Inggris. Kemenangan yang sepantasnya buat Man City.

Manchester City menang telak 4-1 saat bertandang ke Emirates Stadium, Rabu (23/12/2020) dini hari WIB, pada perempatfinal Piala Liga Inggris. Gol cepat Gabriel Jesus sempat disamakan Alexandre Lacazette.

Tapi tiga gol lain dari Riyad Mahrez, Phil Foden, dan Aymeric Laporte menegaskan penampilan dominan Man City di pertandingan ini. Tim besutan Pep Guardiola itu mencatatkan 57% penguasaan bola, melepaskan 13 tembakan dengan tujuh yang on target.

Sementara Arsenal hanya melepaskan enam percobaan, di mana cuma dua yang mengarah ke gawang. Winger Man City Riyad Mahrez menyebut laga sempat berjalan cukup sulit, tapi gol dari blunder kiper Arsenal Runar Alex Runarsson membuka celah.

Runarsson gagal meninju tendangan bebas Mahrez dengan sempurna sehingga bola masuk ke gawang. Selain itu, Manchester City juga beruntung dengan gol ketiga dari Phil Foden yang dari tayangan ulang terlihat offside.

“Itu performa yang solid. Kami memulai dengan bagus lalu mereka menyamakan kedudukan. Kami beruntung dengan tendangan bebas (yang jadi gol) dan kemudian kami mendapatkan gol ketiga dan selanjutnya pertandingan jadi lebih mudah buat kami,” kata Mahrez kepada Sky Sports dikutip BBC.

“Kami tidak bisa selalu mendominasi di setiap pertandingan. Mereka bisa mencetak gol kapan saja, tapi di babak kedua kami mencetak gol kedua dan ketiga, lalu kami membuat segala sesuatunya lebih mudah.”

“Saya terkejut sih dengan posisi kiper. Dia begitu dekat dengan tiang dan untungnya tidak menangkap bola dengan benar dan itu bagus buat kami.”

“Kami sejauh ini kesulitan tapi beginilah sepakbola. Tidak selalu mudah mencetak empat atau lima gol. Hari ini kami mencetak empat gol dan menampilkan performa yang solid,” imbuhnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here