Berita MotoGP – Masa Depan Andrea Dovizioso di MotoGP masih abu – abu karena belum ada satupun tim yang memastikan tanda tangan rider Italia tersebut. Dari Kubu Yamaha Valentino Rossi juga berminat meminang Dovi sebagai test Rider, Namu n ?.

Kontrak Dovizioso bersama Ducati akan habis pada akhir MotoGP 2020. Namun, negosiasi pembaruan kontrak pebalap asal Italia itu tidak mencapai kata sepakat.

Tak mencapai kesepakatan dengan Ducati, Dovizioso memutuskan untuk hengkang. Dia mengumumkan keputusannya itu pada bulan lalu di MotoGP Austria.

Dovizioso mengaku belum punya plan B untuk masa depannya usai meninggalkan Ducati nanti. Kabarnya, dia membuka kemungkinan untuk istirahat dari balapan pada tahun 2021.

Rossi pun tak akan ragu untuk menggaet Dovizioso sebagai test rider Yamaha. Apalagi kontrak Jorge Lorenzo sebagai test rider Yamaha sejauh ini cuma sampai akhir musim 2020. Meski demikian, Rossi masih berharap Dovizioso akan membalap musim depan.

“Soal Dovi (sebagai test rider Yamaha), tentu saja,” ujar Rossi seperti dilansir Autosport.

“Saya akan merekrut Dovi sekarang sebagai test rider.”

“Namun, menurut saya, dan saya harap dia akan menemukan tim untuk balapan, karena saya pikir dia masih muda dan cepat untuk membalap,” kata Rossi.

Dovizioso kabarnya dihubungkan dengan Aprilia. Namun, CEO Massimo Rivola mengaku timnya mungkin tidak sanggup membayar Dovizioso.

Dovizioso saat ini memimpin klasemen pebalap MotoGP 2020 dengan 76 poin. Akhir pekan ini, Andrea Dovizioso dan para pebalap MotoGP akan kembali beraksi di MotoGP Emilia Romagna.

Balapan seri ketujuh MotoGP 2020 akan kembali digelar di Sirkuit Marco Simoncelli, Misano, pada Minggu (20/9/2020) malam WIB.

Kemungkinan Pedrosa Bakal Kembali ke MotoGP Bersama KTM Musim Depan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here