Manchester City melaju tangguh di Premier League dan kukuh di puncak klasemen

0
264
Manchester City

Liga Inggris – Manchester City melaju tangguh di Premier League dan kukuh di puncak klasemen. Saat ini bahkan cedera-cedera diyakini tak akan menghentikan mereka.

Manchester City nyaman di puncak klasemen Liga Inggris berkat kemenangan 4-1 atas Liverpool di Anfield, Minggu (7/2/2021) malam WIB. Dengan hasil itu, Citizens kini memimpin klasemen dengan 50 poin, lima poin di depan Manchester United dan masih menyimpan satu laga.

Anak-anak asuh Pep Guardiola kian dijagokan memenangi Premier League musim ini menilik laju impresif belakangan ini. Man City sudah menyapu bersih 10 partai terakhir liga, malah sudah tak terkalahkan di 14 laga yang terangkai sejak November tahun lalu.

Penyerang legendaris Inggris Alan Shearer menyebut bahwa yang bisa menghentikan Man City adalah kesalahan mereka sendiri. Termasuk krisis pemain akibat cedera? Man City sudah mengalaminya ketika Sergio Aguero dan Gabriel Jesus cedera di saat bersamaan.

Aguero bahkan baru tampil lima kali di liga musim ini. Man City juga sudah bermain tanpa motor serangan, Kevin de Bruyne, yang absen sejak pekan keempat Januari.

“Kita juga tidak tahu apa yang bisa terjadi terkait cedera-cedera terhadap para pemain kunci City, tapi mereka sudah bisa bertahan tanpa Kevin de Bruyne selama lima laga dan sudah tanpa Sergio Aguero di sebagian besar jalannya musim ini, terakhir kali ia memulai partai di liga adalah Oktober,” tulis Alan Shearer dalam kolomnya di BBC.

“Gabriel Jesus sudah menepi juga sebelumnya, jadi ada periode panjang di mana mereka tidak punya penyerang tengah andal untuk dimainkan. Tapi itu tampaknya tidak membuat perbedaan apapun,” imbuh pencetak gol terbanyak Premier League ini.