Jurgen Klopp dinilai punya andil besar atas terpuruknya Liverpool pada musim 2020/2021 di Premier League

0
694
Jurgen Klopp

Liga Inggris – Liverpool kembali menelan kekalahan. Kali ini, The Reds kalah dari Chelsea pada laga pekan ke-29 Premier League. Liverpool kalah dengan 1-0 pada laga di Anfield, Jumat (5/3/2021) dini hari WIB.

Hasil ini membuat Liverpool kini berada di posisi ketujuh klasemen Premier League. Liverpool juga kalah lima laga beruntun ketika bermain di Anfield.

Situasi buruk ini membuat nama Jurgen Klopp menjadi sorotan. Sebagai manajer, Klopp dinilai punya andil besar atas terpuruknya Liverpool pada musim 2020/2021 di Premier League.

Sepanjang 90 menit, Chelsea membuat Liverpool kesulitan mengancam langsung gawang mereka. Dari tujuh percobaan yang dilepaskan ‘Si Merah’, hanya satu yang mengarah ke gawang.

Sebaliknya Chelsea begitu trengginas memanfaatkan celah-celah di pertahanan tuan rumah. Ada 11 tembakan dicatatkan tim besutan Thomas Tuchel tersebut, lima di antaranya mengarah ke gawang.

Pencetak gol kemenangan Chelsea Mason Mount mengungkapkan bahwa rencana timnya memang membatasi ruang gerak Liverpool. Tuchel tak ingin Roberto Firmino dkk nyaman menguasai bola.

“Rencana permainannya adalah menekan jauh ke pertahanan mereka dan tidak membiarkan mereka menguasai bola. kami harus berani dan mencoba merebut bola di area lawan,” ungkapnya kepada Sky Sports dikutip BBC.

“Mereka seringkali bermain dengan pertahanan garis tinggi dan di sanalah gol-golnya berasal. Ini kemenangan yang masif, sih.”

“Setiap pertandingan kini berarti kemenangan besar, kami harus mendapatkan tiga poin sebanyak mungkin. Kami punya tim untuk mewujudkannya, kami ingin terus melaju,” imbuh Mason Mount.

Chelsea sementara menempati posisi empat klasemen Liga Inggris dengan 47 poin dari 27 pertandingan.