Masalah pribadi diklaim menjadi pemicu Diego Costa memilih angkat kaki dari Atletico Madrid

0
193
Diego Costa

Liga Spanyol – Costa resmi meninggalkan Atletico pada akhir Desember 2020. Pemain kelahiran Brasil yang membela Timnas Spanyol itu mengakhiri kontraknya di Los Rojiblancos lebih cepat dari yang seharusnya tuntas pada Juni 2021.

Masalah pribadi diklaim menjadi pemicu Costa memilih angkat kaki dari Atletico. Penyerang bengal itu kabarnya menjadi susah diatur, lantaran tak lagi menjadi pilihan utama pelatih Diego Simeone usai kedatangan Luis Suarez ke Wanda Metropolitano.

Selepas petualangannya di Atletico, Diego Costa sempat dikaitkan dengan kepindahan ke Liga Inggris dan Liga Turki. Dia kabarnya menjadi target incaran Chelsea dan Trabzonspor.

Namun, tidak ada transfer yang disepakati untuk pembelian Costa di bursa musim dingin. Alhasil, eks striker Chelsea itu masih menganggur sampai sekarang.

Paling baru, Costa saat ini sudah berada di kampung halamannya di Brasil. Sky Sports mengabarkan bahwa pemain jebolan Barcelona Capela itu sedang membicarakan transfer dengan klub peserta Liga Brasil, Palmeiras.

Costa diklaim akan menandatangani kontrak dua tahun bersama Palmeiras. Dia bisa menerima gaji mencapai 3 juta euro per tahun andai sepakat untuk membela tim berjuluk The Big Green tersebut.

Palmeiras sendiri bukan klub yang asing bagi Costa. Tim yang bermarkas di Sau Paulo itu merupakan klub yang didukung Costa semasa kecilnya.

Apabila Costa setuju dengan tawaran yang diberikan Palmeiras, maka dia akan bermain di Liga Brasil untuk pertama kalinya sepanjang karier profesionalnya. Diego Costa belum pernah bermain di kampung halamannya semenjak pindah dari akademi Barcelona Capela ke Braga di usia 17 tahun.