Simon Kjaer

Liga Italia – AC Milan hanya punya dua pemain dengan usia di atas 30 tahun di tim utama pada musim 2020/2021 ini. Dua nama tersebut yakni Simon Kjaer [31 tahun] dan Zlatan Ibrahimovic [39 tahun].

Selain dua pemain itu, Milan banyak bertumpu pada pemain muda. Pelatih Stefano Pioli memberi kepercayaan penuh pada pemuda seperti Theo Hernandez, Ismael Bennacer, dan Rafael Leao.

Sejauh ini, proyek pemain muda yang dibangun Milan berjalan bagus. Milan melaju mulus di Serie A. Hingga pekan ke-7, Milan tidak pernah kalah dan menjadi pemuncak klasemen sementara.

Di antara para pemain baru yang dibeli Milan, Mirabelli tidak mendapat impresi yang bagus dari Sandro Tonali. Pemain 20 tahun itu dinilai dihargai terlalu mahal oleh Milan saat dibeli dari Brescia.

“Tonali adalah pemain hebat dan Milan melakukannya dengan sangat baik dengan mengontraknya,” kata Mirabelli dikutip dari Football Italia.

“Tonali butuh waktu untuk bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya, namun Milan membayar terlalu mahal untuk Tonali. Harusnya, mereka bisa mendapat harga yang lebih baik,” kata Mirabelli.

Milan membeli Tonali pada awal musim 2020/2021 ini. Milan membelinya dengan skema pinjaman dengan nilai 10 juta euro dan pembelian di akhir musim senilai 20 juta euro. Brescia pun akan mendapat 10 persen dari nilai penjualan Tonali di masa depan.

Selain membeli Tonali dengan harga mahal, Mirabelli juga mengkritik Milan yang menjual Manuel Locatelli ke Sassuolo pada Juli 2019 lalu. Milan hanya mendapat 10 juta euro dari transfer gelandang 22 tahun tersebut.

“Ketika saya di Milan, Locatelli tidak pernah ada di pasar, meski dia menginginkan lebih banyak waktu bermain,” kata Mirabelli.

“Saya terbuka untuk kemungkinan pinjaman atau bahkan penjualan dengan opsi pembelian kembali yang akan menguntungkan Milan. Dia adalah salah satu gelandang terbaik di Italia dan sayang dia dijual dengan tergesa-gesa,” imbuh Mirabelli.

Locatelli tampil bagus bersama Sassuolo. Dia bermain secara reguler dan kini mulai dilirik Roberto Mancini untuk bermain di Timnas Italia. Nama Locatelli pun mulai dikaitkan dengan Juventus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here