Thiago Silva

Liga Inggris – Thiago Silva mengaku bahwa dirinya seringkali merasa sakit kepala semenjak merumput di Premier League musim ini.

Thiago Silva digaet Chelsea secara gratis usai kontrak bek 36 tahun itu bersama PSG berakhir pada penghujung musim kemarin. Silva mendapat kontrak selama setahun bersama The Blues.

Silva menjadi salah satu dari sederet rekrutan Chelsea pada jendela transfer musim panas kemarin, di mana The Blues total mengeluarkan biaya hingga 220 juta poundsterling untuk menggaet pemain

Dalam sesi konferensi pers bersama Timnas Brasil, Thiago Silva ditanya pendapatnya mengenai perbedaan antara Premier League dengan Serie A dan Ligue 1.

“Mereka adalah tiga sekolah sepak bola yang sangat berbeda. SSaya memiliki pengalaman belajar yang luar biasa di Italia, salah satu sekolah terbaik untuk pemain belakang dan fase pertahanan,” ujar Silva seperti dikutip Goal International.

“Saya juga memiliki teman-teman hebat di hari-hari awal saya seperti [Paolo] Maldini dan [Alessandro] Nesta, saya bermain dengan mereka selama dua tahun, jadi saya bisa belajar banyak dari mereka,” lanjutnya.

“Kompetisi di Prancis sedikit lebih mengandalkan fisik, lebih kuat dan sekarang PSG memiliki dominasi atas lawan dan kami harus mengambil risiko lebih,” tukasnya.

Menariknya, ada satu hal yang membuat Silva cukup kerepotan setelah ia merumput di Premier League. Perbedaan ini bahkan membuatnya merasakan pusing.

“Dan sekarang di kompetisi Inggris, saya sering merasakan sakit kepala dala dua pertandingan terakhir karena selalu ada duel udara dan, dengan kecepatan permainan yang sangat tinggi, sangat berbeda dari dua liga lainnya,” ungkap Silva.

“Saya telah belajar dari semua itu dan saya mempraktikkannya untuk membantu para pemain yang lebih muda.” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here