Berita MotoGP – Fabio Quartararo Rider Petronas Yamaha SRT sudah melepas semua bebannya ketika bakal mentas di MotoGP Valencia 2020. Dia juga sadar sebenarnya perjuangannya merebut tahta juara dunia musim belum selesai, dia hanya tak ingin tampil tertekan. Saat ini, Quartararo memang masih mengharapkan bisa merebut gelar juara dunia setelah memiliki awal musim yang baik. Sayangnya jelang kompetisi berakhir, Quartararo mengalami penurunan performa yang sangat drastis.

Hal ini kemudian dimanfaatkan dengan baik oleh pembalap Suzuki, Joan Mir, yang tampil konsisten pada musim ini. Mir saat ini berhasil memimpin klasemen sementara MotoGP 2020 setelah memenangi seri GP Eropa.

Bahkan, Mir saat ini berada di ambang juara setelah unggul 37 poin dari Quartararo yang berada di urutan kedua. Sementara balapan tinggal menyisakan dua seri balapan, Mir tinggal membutuhkan tampil konsisten di MotoGP Valencia dan Portugal.

Karena itu, peluang Quartararo menjadi juara dunia pun sejatinya sangatlah tipis. Pembalap berusia 21 tahun itu harus membutuhkan keajaiban sekaligus usaha yang keras untuk tetap mendapatkan peluang menjadi juara dunia.

MotoGP 2021, Andrea Dovizioso Kemungkinan Besar Tidak Ikut Balapan

Khusus MotoGP Valencia 2020, Quartararo berharap bisa meningkatkan performanya dari pekan lalu yang finis di urutan ke-14. Ia pun akan berusaha untuk bersenang-senang dan menikmati balapan sambil menantikan harapan besar.

“Kami mengalami kesulitan dalam balapan beberapa hari yang lalu dan kami akan bekerja untuk mencoba beberapa hal untuk akhir pekan ini. Saya pikir kami dapat meningkatkan perasaan dan kecepatan,” ungkap Quartararo, mengutip dari laman resmi Petronas SRT, Rabu (11/11/2020).

“Kami masih memperjuangkan gelar Kejuaraan Dunia, tetapi sekarang saya ingin fokus bersenang-senang di dua putaran terakhir ini, kemudian kami akan melihat apa yang bisa kami perjuangkan,” tambahnya.

“Kami berada di urutan kedua dalam kejuaraan dan masih memiliki kemungkinan besar untuk menyelesaikan musim dengan baik,” lanjutnya.

“Saya berharap akhir pekan ini tetap kering, atau setidaknya cuacanya lebih konsisten. Tentu saja saya tidak akan menyerah sampai kami mencapai bendera kotak-kotak di Portimao,” pungkas pembalap berpaspor Prancis tersebut.

Luca Marini Resmi Gabung Avintia Ducati, Bakal Gunakan Motor Milik Zarco

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here