Steven Gerrard berhasil membawa Rangers menjuarai Liga Skotlandia 2020/2021

0
198
Steven Gerrard

Bola Dunia – Rangers dipastikan juara usai pesaing terdekat mereka, Celtic tertahan 0-0 di markas Dundee United, Tennadice Park, Minggu, (7/3/2021). Skuad Gerrard yang saat ini mengumpulkan 88 poin setelah di hari sebelumnya menang 3-0 atas St Mirren.

Raihan poin mereka tersebut sudah tak mungkin terkejar oleh Celtic yang meraih 68 poin. Meski, Liga Skotlandia masih menyisakan enam laga lagi.

Rangers kembali juara setelah sempat puasa gelar di Liga Skotlandia selama 10 tahun. Terakhir kali mereka mengangkat trofi tersebut adalah pada musim 2010/2011 saat dibesut oleh Walter Smith.

Para pendukung Rangers langsung tumpah ruah di depan markas mereka Ibrox Stadium merayakan gelar juara ini. Mereka menyalakan suar dan meneriakan yel-yel.

Gerrard sendiri berhasil membawa Rangers juara liga di musim ini dengan torehan yang impresif. Hingga pekan ke-32, Rangers tak pernah kalah dengan meraih 28 kemenangan dan empat imbang.

Mereka mampu membuat 77 gol dan hanya kebobolan sembilan kali. Rangers juga tercatat tak pernah kalah dalam 17 laga terakhir di semua ajang.

Gerrard butuh waktu dua musim untuk membawa Rangers juara Liga Skotlandia sejak diangkat sebagai pelatih pada 2018. Pada musim perdananya di Rangers, Legenda Liverpool ini hanya mampu membawa tim asal Glasgow ini menjadi runner-up Liga Skotlandia usai kalah bersaing dengan Celtic