Wow, Karim Benzema (Real Madrid) sudah menciptakan 70 gol di Liga Champions

0
141
Karim Benzema

Liga Champions – Karim Benzema mencetak satu gol dalam kemenangan Real Madrid atas Atalanta 3-1. Kini cuma ada empat pemain yang memiliki lebih banyak gol dari Benzema.

Striker top Prancis itu membuka keunggulan Madrid dalam pertandingan leg II babak 16 besar Liga Champions, Rabu (17/3/2021) dinihari WIB. Diawali dari kesalahan lini belakang Atalanta, Luka Modric menusuk kotak penalti sebelum mengirim operan mendatar kepada Benzema yang berdiri di posisi bebas. Kemudian tanpa kesulitan berarti, Benzema menceploskan bola ke sudut bawah gawang.

Selepas turun minum, Los Blancos memperbesar skor melalui konversi penalti Sergio Ramos. Atalanta sempat menghidupkan asa setelah Luis Muriel menciptakan gol balasan di 10 menit terakhir. Akan tetapi, Madrid memberikan pukulan telak usai MarcoAsensio mengembalikan keunggulan dua goltimnya tidak lama kemudian.

Berkat hasil itu, Madrid berhak maju ke perempatfinal dengan keunggulan agregat 4-1 atas Atalanta. Bagi Benzema, satu golnya ke gawang Marco Sportiello, menggenapkan pundi-pundi gol dia menjadi 70 gol, kelima terbanyak dalam sejarah kompetisi ini.

Uefa mencatat, hanya ada segelintir pemain melebihi torehan Benzema, yaitu pemegang rekor Cristiano Ronaldo (134 gol); disusul Lionel Messi (120), Robert Lewandowski (72), dan Raul Gonzalez (71).

Sebanyak 58 gol dibukukan Benzema untuk Real Madrid selama 107 pertandingan. Dua belas gol lainnya disumbangkan pemain berdarah Aljazair itu untuk Lyon dalam 19 penampilan.

Dengan demikian, Karim Benzema telah mengemas 21 gol untuk Madrid di seluruh kompetisi musim ini. Penyerang berusia 33 tahun itu sedang on fire usai mencetak enam gol dalam lima penampilan terakhirnya.

Real Madrid menjadi satu dari enam tim yang sudah memastikan diri ke perempatfinal Liga Champions. Lima tim lain yang lolos adalah Liverpool, Manchester City, Paris St. Germain, Borussia Dortmund, dan Porto. Dua tempat lainnya akan diperebutkan oleh Lazio, Bayern Munich, Atletico Madrid, dan Chelsea.