LCR Honda Castrol Usung Corak Baru di MotoGP 2021

0
84
LCR Honda Castrol

MotoGP – LCR Honda Castrol menjadi tim keenam yang telah meluncurkan skuad mereka menjelang MotoGP 2021, yakni setelah Esponsorama Racing, Ducati Team, Red Bull KTM Factory Racing, Tech 3 KTM Factory Racing, dan Monster Energy Yamaha.

Acara ini pun digelar di kota kelahiran sang pembalap, Alex Marquez, di Cervera, Spanyol, dan disiarkan secara virtual lewat YouTube dan media sosial tim pada Senin (15/2/2021). Berikut galeri foto corak LCR Honda Castrol 2021.

Corak motor RC213V milik LCR Honda Castrol berbeda dari musim-musim sebelumnya. Kini, motor itu mengusung warna merah biru, putih, dan merah, yang merupakan warna kebanggaan Honda Racing Corporation (HRC), serta hijau yang merupakan warna khas Castrol.

Tahun 2021 akan jadi tahun ke-16 bagi LCR Team turun di MotoGP, dan mereka masih setia menjadi tim satelit Honda. Mereka menjalani debut di MotoGP pada 2006 bersama Casey Stoner.

Selama berlaga di MotoGP, LCR Honda telah menaungi sembilan pembalap, yakni Casey Stoner, Carlos Checa, Randy de Puniet, Toni Elias, Stefan Bradl, Cal Crutchlow, Jack Miller, Takaaki Nakagami, dan kini Alex Marquez.

Selama di MotoGP pula, LCR Honda juga sukses mengoleksi 16 podium, dan tiga kemenangan. Tiga kemenangan ini seluruhnya disabet lewat Cal Crutchlow.

Alex Marquez pun akan menjalani musim keduanya di kelas para raja. Musim lalu, ia turun di Repsol Honda, bertandem dengan kakaknya sendiri, Marc Marquez, dan test rider Honda, Stefan Bradl.

Marquez merupakan pembalap pertama dalam sejarah yang sukses merebut gelar dunia Moto3 dan Moto2, masing-masing pada 2014 dan 2019, sebelum naik ke MotoGP pada 2020

Marquez membela Repsol Honda untuk menggantikan Jorge Lorenzo yang mendadak pensiun. Namun, kini ia ditransfer ke LCR Honda, demi memberi jalan kepada Pol Espargaro yang hendak membela tim pabrikan.

Marquez akan kembali turun lintasan dalam uji coba pramusim di Sirkuit Losail, Qatar, pada 6-7 dan 10-12 Maret, dilanjutkan dengan dua pekan balap di trek yang sama pada 26-28 Maret dan 2-4 April.