Barcelona tumbang 1-4 dari Paris Saint-Germain di markas sendiri

0
115
Paris Saint-Germain

Liga Champions – Barca yang rapuh diobrak-abrik oleh Kylian Mbappe. Barcelona takluk 1-4 kala menjamu PSG di Camp Nou, Rabu (17/2/2021) dini hari WIB, dalam partai leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Unggul lebih dulu melalui penalti Lionel Messi, Blaugrana gagal menghentikan serangan-serangan cepat tim tamu.

Kylian Mbappe menyamakan skor di menit ke-32, lalu membawa Les Parisiens membalikkan kedudukan di menit ke-65. Gol Moise Kean dari situasi bola mati memperlebar selisih, hingga Mbappe mencatatkan hat-trick dan mengunci kemenangan di penghujung laga.

Mbappe tampil gemilang dan layak menyandang gelar Man of The Match di pertandingan kali ini. Bermain penuh, ia enam kali melepaskan percobaan dengan empat di antaranya on target.

Pemain 22 tahun itu mencatatkan 10 upaya dribel dan sembilan di antaranya sukses. Kecepatannya krusial dalam memanfaatkan celah lebar di pertahanan Barcelona.

Dua gol pertamanya sudah cukup untuk mengukir sebuah catatan. Di usia 22 tahun 58 hari, ia adalah pemain termuda dalam sejarah Liga Champions yang berhasil mencetak dua gol di sebuah partai knockout melawan Barcelona.

Ketika membuat hat-trick, Mbappe masuk sebuah daftar langka. Ia adalah pemain ketiga yang membuat trigol ke gawang Barcelona setelah Faustino Asprilla dan Andriy Shevchenko di 1997.

Gemilangnya penampilan Kylian Mbappe sampai membuat situs penyedia statistik whoscored memberikan nilai 10 bulat untuknya.