Bukayo Saka Man of the Match Brighton vs Arsenal

0
151
Bukayo Saka

Liga Inggris – Arsenal menjadi pemenang dalam laga lanjutan Premier League yang digelar di Falmer Stadium, Rabu (30/12/2020) dinihari. Melawan Brighton, pasukan Mikel Arteta menang dengan skor tipis 1-0.

Pertahanan rapat yang diusung Brighton membuat Arsenal cukup kesulitan untuk mencetak gol, sementara serangan balik Brighton tidak membuahkan hasil. Alhasil babak pertama harus berakhir dengan kedudukan imbang 0-0.

The Gunners mulai mengancam di babak kedua. Keputusan memasukkan Alexandre Lacazette terbukti ampuh. Sebab pemain asal Prancis tersebut hanya butuh waktu beberapa detik saja untuk menjebol gawang Brighton sejak dimainkan.

Tambahan tiga poin mengantarkan Arsenal naik ke peringkat 13 dalam klasemen sementara Premier League. Sementara Brighton jadi semakin dekat dengan zona degradasi karena tertahan di posisi ke-17.

Seperti biasanya, Premier League mengadakan pemungutan suara melalui situs resminya untuk menentukan man of the match. Hasil voting menunjukkan bahwa Bukayo Saka pantas mendapatkan predikat tersebut.

Saka punya kontribusi besar dalam keberhasilan Arsenal meraih kemenangan. Aksi solo-run dari pemain berusia 19 tahun tersebut berujung pada gol yang dicetak Alexandre Lacazette.

Whoscored juga menobatkan Saka sebagai man of the match dengan rating 7.9. Menurut data, jebolan akademi Arsenal itu mencatatkan dua tembakan, 58 sentuhan, dan tiga key pass serta akurasi operan sebesar 77 persen selama di lapangan.

Lebih lanjut, Saka mencatatkan tiga kali upaya menggiring bola. Salah satunya, seperti yang telah diketahui, berujung pada gol semata wayang Arsenal. Selain itu, ia juga punya kontribusi di sektor pertahanan dengan catatan dua kali jegalan sukses.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here