Liga Europa – Timnas Inggris menutup kiprahnya di UEFA Nations League 2020/2021 dengan gaya. The Three Lions menghajar Timnas Islandia 4-0 di laga terakhirnya.

Inggris vs Islandia berlangsung di Stadion Wembley, London, Kamis (19/11/2020) dini hari WIB. Pertandingan itu tak berarti apa-apa bagi kedua tim, yang sudah dipastikan gagal ke semifinal.

Inggris langsung banyak menekan sejak menit pertama. Peluang pun bisa didapat sejak menit ke-4, lewat upaya Mason Mount. Namun, sepakannya masih bisa diblok.

Terus menekan, Inggris mendapat gol pertamanya di menit ke-20. Declan Rice bisa meneruskan bola kiriman Phil Foden, dalam skema serangan yang dibangun dari bola mati. Skor menjadi 1-0.

Empat menit berselang, Inggris menggandakan skor. Mount mencatatkan namanya di papan skor, setelah bisa meneruskan sodoran Harry Kane. Skor 2-0 bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Inggris masih mendominasi serangan. Ditambah, Islandia juga harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-54, menyusul Birkir Mar Saevarsson mendapat kartu kuning keduanya.

Usai unggul jumlah pemain, Inggris bisa menambah dua gol lagi. Phil Foden yang memborongnya, masing-masing di menit ke-80 dan 84. Hingga laga bubar, skor 4-0 tetap bertahan.

Hasil ini membuat Inggris mengoleksi punya 10 poin di klasemen akhir Grup A2, dan berada di peringkat ketiga, di bawah Belgia (15) dan Denmark (10). Denmark unggul selisih gol atas Tim Tiga Singa. Adapun Islandia menjadi juru kunci dengan nirpoin dari 6 laga.

Susunan Pemain

Inggris: Pickford, Walker (Mings 64′) Maguire, Dier, Trippier (Maitland-Niles 85′), Rice, Mount (Winks 64′), Saka, Foden, Grealish (Sancho 76′), Kane (Abraham 76′)

Islandia: Kristinsson (Halldorsson 46′), Hermannsson, Amason, Ingason, Saevarsson, Palsson, Skularson, Bjarnason (Johannsesson 88′), Sigurjonsson (Eyjolfsson 62′), Boedvarsson (Sighthorsson 73′ (Thorsteinsson 73′), Gudmundsson.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here