Joan Laporta resmi dilantik menjadi presiden baru Barcelona

0
1963
Joan Laporta

Liga Spanyol – Laporta memenangi pemilihan presiden pekan lalu. Ia langsung dihadapkan pada tugas untuk mempertahankan Messi.

Bintang utama Blaugrana itu terancam pergi pada akhir musim nanti. Kontrak Messi akan habis, dan belum juga diperpanjang hingga saat ini. Negosiasi pun terus dilakukan, agar Messi mau bertahan di Barcelona.

Joan Laporta resmi dilantik menjadi presiden baru Barcelona. Dalam pidatonya, ia menegaskan tekadnya mempertahankan Lionel Messi.

Laporta pun berbicara langsung kepada Messi, yang turut hadir dalam pelantikannya sebagai presiden Barcelona, Rabu (17/3/2021) malam waktu setempat. Sambil bercanda, ia menegaskan akan berusaha membuat La Pulga bertahan di Camp Nou.

“Kami akan, misalnya, mencoba meyakinkan Leo untuk tetap di klub,” kata Joan Laporta dalam pidatonya, seperti dilansir Marca.

“Maaf Leo, aku akan melakukan yang terbaik dan dia tahu itu! Kami akan mencobanya, tentu saja, untuk meyakinkan dia untuk bertahan di sini karena dia adalah pemain terbaik dalam sejarah.”

“Maaf, tapi aku mencintaimu dan Barcelona juga mencintaimu. Jika stadion ini penuh, Anda tidak akan mau pergi,” ujar Laporta.

Sejauh ini, rumor transfer Messi sudah berhembus kencang. Selain kontraknya yang akan habis, pemilik 6 Ballon d’Or itu juga sempat bersitegang dengan presiden Barcelona sebelumnya, Josep Maria Bartomeu, sehingga sempat mengancam hengkang sejak akhir musim lalu.

Kini, penyerang 33 tahun itu menjadi incaran banyak raksasa Eropa, jika jadi meninggalkan Barcelona. Meski sudah kepala tiga, pemain Argentina itu tetap menjadi magnet klub besar.

Di antaranya adalah Manchester City dan Paris Saint-Germain yang ingin merekrut Lionel Messi. Barcelona di era Joan Laporta kini berpacu dengan waktu untuk bisa mempertahankan pemain terbaiknya itu.