Deretan Laga yang Mungkin dilewatkan Kevin de Bruyne dengan Manchester City

0
183
Kevin de Bruyne

Liga Inggris – Kevin De Bruyne harus menepi setidaknya sebulan ke depan karena cedera hamstring. Alhasil, ada banyak laga dilewatkan termasuk beberapa duel Bigmatch. Duh!

De Bruyne mendapat cedera tersebut saat Manchester City mengalahkan Aston Villa 2-0, Kamis (21/1/2021) dini hari WIB. Dia cuma bermain 60 menit sebelum ditarik keluar usai kesakitan di pahanya.

Meski meraih tiga poin dan menjaga jarak dengan Manchester United di puncak klasemen Liga Inggris, City harus membayar itu karena cedera De Bruyne lebih parha dugaan.

Pesepakbola asal Belgia itu harus menepi setidaknya 4-6 pekan ke depan dan ini jadi kabar buruk untuk City. Sebab, City sangat mengandalkan pemain yang sudah bikin tiga gol dan 15 assist di seluruh kompetisi itu.

“Seperti yang dokter katakan hari ini usai pemindaian, Kevin akan absen 4-6 pekan,” ujar manajer City, Pep Guardiola, seperti dikutip Eurosport.

“Ini jelas merugikan kami, tapi kami harus tetap tegar,” sambungnya.

“Sangat disayangkan memang cedera ini dan kami harus menemukan solusinya karena semua orang kesulitan di masa sekarang dan kami harus beradaptasi.”

Absen sebulan lebih itu membuat De Bruyne harus melewatkan sejumlah laga penting termasuk menghadapi Liverpool, Tottenham Hotspur, Arsenal, dan Manchester United di Liga Inggris, serta kontra Borussia Moenchengladbach di Liga Champions.

Padahal Manchester City lagi on fire berkat enam kemenangan beruntun dan kini berada di posisi kedua klasemen dengan 38 poin dari 18 laga.

Deretan laga yang mungkin dilewatkan Kevin de Bruyne:

Cheltenham (T)
West Brom (T)
Sheff Utd (K)
Burnley (T)
Liverpool (T)
Tottenham (K)
Arsenal (T)
Borussia Moenchengladbach (T)
West Ham (K)
Man Utd (K)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here